Harga Emas Antam Lagi Murah Nih, Terendah dalam 2 Bulan

Investment - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
28 April 2022 09:12
Ilustrasi Emas Antam. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga beli emas batangan yang dijual oleh PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) kembali turun ke level terendah sejak dua bulan lalu pada perdagangan hari ini, Kamis (28/4/2022). Diikuti oleh harga buyback.

Melansir data dari situs logammulia.com, harga emas batangan produk 1 gram di Rp 975.000/batang, turun Rp 6.000/gram atau 0,1% dari posisi sebelumnya.

Mengkikuti harga beli, harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) turut melemah. Pada perdagangan hari ini harga emas buyback tercatat Rp 876.000/gram, turun Rp 9.000.


"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam turun pada perdagangan hari ini dipengaruhi oleh laju emas dunia yang melemah. Kemarin, harga emas acuan dunia di pasar spot ditutup di US$ 1.886/troy ons, turun 1,02% dibanding hari sebelumnya.

Melemahnya emas melanjutkan tren negatif yang sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu. Sejak perdagangan Jumat (22/4/2022) emas terus ditutup melemah, kecuali pada Selasa (26/4/2022) di mana emas menguat 0,41%.

"Saat ini jelas bukan waktu yang ideal bagi emas untuk merangkak naik karena dolar AS bergerak terlalu kuat," tutur Matt Simpson, analis dari firm City Index, seperti dikutip dari Reuters.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Joss! Menuju Tahun Baru Harga Emas Antam Meroket!


(ras/ras)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading