Harga Saham Bank Mini Mahal, Masih ada nggak yang Undervalue?

Investment - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
17 June 2021 17:00
Bank Jago. Dok: Bank Jago

Jakarta, CNBC Indonesia - Fenomena saham bank-bank mini telah menjadi sensasi di kalangan investor. Sebab, valuasi bank-bank ini telah mengalami peningkatan yang pesat. Salah satunya adalah Bank Jago (kode emiten:ARTO).

Namun beberapa kalangan menilai harga saham bank-bank mini ini telah mengalami overvalue atau kenaikan di atas nilai yang semestinya.

Melihat kejadian ini, analis PT Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony menyebut kondisi saat ini memperlihatkan memang ada nilai saham bank-bank mini yang overvalue. Bank-bank yang overvalue itu adalah bank-bank yang belum memiliki suatu ekosistem yang kuat dengan industri e-commerce.



"Untuk yang overvalue itu adalah bank yang tidak memiliki ekosistem dan hanya dipengaruhi sentimen-sentimen dari media," ujarnya dalam program InvesTime CNBC Indonesia, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut, Chris menjelaskan, meski banyak bank yang overvalue, ada juga yang mungkin masih undervalue. Salah satunya adalah Bank BRI Agroniaga (kode emiten : AGRO).

"AGRO masih undervalue menurut saya bila kita melihat potensinya ke depan dengan kerja sama melalui BRI," kata Chris.

Ia juga menyarankan para investor harus melihat potensi ke depan dari beberapa bank-bank ini, terutama terkait dengan ekosistem e-commerce.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading