Punya Asuransi Kantor, Apa Masih Perlu Asuransi Sakit Kritis?

Investment - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 April 2021 13:25
ilustrasi transaksi digital lewat smartphone

Jakarta, CNBC Indonesia - Kaum milenial dianggap kerap bekerja bagaikan kuda. Gaya hidup yang serba cepat, pola makan yang buruk dan tidak sehat, disebut merepresentasikan sebagian kaum milenial.

Bagi sebagian milenial, produk asuransi dianggap bukanlah hal yang fundamental. Namun siapa sangka, asuransi sangatlah dibutuhkan untuk perlindungan diri Anda sendiri jika ada hal yang tidak diinginkan, salah satunya penyakit kritis.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2018, terjadi peningkatan penyakit tidak menular, seperti kanker, stroke, diabetes melitus dan hipertensi, seperti dikutip Rabu (28/4/2021).


Penyakit tersebut meningkat pada kelompok usia remaja dan dewasa yang muncul pada kelompok usia 15-24 tahun dan terus meningkat hingga kelompok usia 35-44 tahun.

Selama ini, kaum milenial memang sudah mendapatkan produk asuransi dari tempat mereka bekerja. Namun, produk asuransi yang dimaksud dianggap tidak akan mampu mencukupi seluruh biaya apabila kaum milenial terkena penyakit kritis.

"Ini perlu karena asuransi kesehatan kantor itu lebih kepada mengganti biaya kesehatan yang dibutuhkan dan biaya perawatan yang sifatnya standar," kata Direktur Utama BRI LIfe Iwan Pasila dalam program BRI Cuap Cuap Cuan Berkah.

BRI Life, kata dia memiliki produk bernama Lentera yang diklaim telah mencakup kebutuhan para milenial. Para pemegang polis produk ini hanya cukup membayar 5 tahun dengan jangka waktu pertanggungan 8 tahun.

"Preminya bervariasi mulai 150 hingga 450 ribu per bulan. Jadi teman-teman bisa pilih range sendiri. Melalui produk ini, kita bisa membayarkan uang pertanggungan 50% sampai 100%," katanya.

Jika dalam kurun waktu delapan tahun pemegang polis tidak mengalami penyakit kritis, maka premi yang sebelum disetorkan akan dikembalikan kepada pemegang polis sebesar 110%.

"Jadi teman-teman bisa manfaatkan itu untuk tanggungan berikutnya, jadi tidak merasa uangnya hilang. ini produk kami namanya Lentera," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading