Ini Bocoran BRI Life Soal Memilih Asuransi yang Pas

Investment - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 April 2021 11:25
PT BRI
Asuransi Indonesia (BRI Insurance) Foto: BRI Insurance

Jakarta, CNBC Indonesia - Kalangan milenial sampai saat ini masih menganggap produk asuransi tidak bersifat fundamental. Padahal, memiliki produk asuransi bisa menjadi perlindungan diri di masa depan.

Direktur Utama BRI LIfe Iwan Pasila lantas membagikan tips bagi kalangan milenial agar tidak salah memilih produk asuransinya. Setidaknya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

"Pertama memastikan kemampuan keuangan milenial karena teman-teman milenial pasti ada keinginan lain untuk funding misalnya liburan ke mana, beli gadget," kata Iwan dalam program BRI Cuap Cuap Cuan Berkah, seperti dikutip Rabu (28/4/2021).


BRI LIfe sendiri memiliki produk asuransi kritis yang diharapkan bisa menangkap kebutuhan para milenial. Produk ini bernama Lentera, dan dapat dimanfaatkan kaum milenial.

"Kita coba melihat dari sisi premi yang terjangkau, dan ini sesuai dengan kemampuan teman-teman milenial," katanya.

Iwan mengakui para pekerja, terutama kaum milenial memang memiliki asuransi di tempat mereka bekerja. Namun, produk asuransi, terutama asuransi kesehatan tetap perlu.

"Asuransi kesehatan kantor itu kan lebih kepada mengganti biaya kesehatan yang dibutuhkan dan memang biaya perawatan dan biaya rawat inap yang sifatnya standar," katanya.

"Kalau penyakit kritis ini butuh intervensi di awal dan kadang-kadang membutuhkan biaya yang mahal sehingga kalau hanya asuransi kantor, kemungkinan limit akan habis," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading