BNI Investime Week

Deretan 6 Negara Topang Transaksi Global BNI, Ini Daftarnya!

Investment - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
07 April 2021 14:30
Ini Dia Solusi Perbankan BNI Bagi Pebisnis & Investor Internasional (CNBC Indonesia TV) Foto: Ini Dia Solusi Perbankan BNI Bagi Pebisnis & Investor Internasional (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus fokus menggarap layanan transaksi luar negeri. Hal ini untuk mendorong pebisnis dalam negeri untuk menggarap pasar ekspor.

Deputy General Manager 2 Div. Transaction Banking Services PT Bank Negara Indonesia Paruhum P. Aritonang mengatakan BNI memang fokus pada bisnis internasional.

Dimana menjadi gerbang pembiayaan dengan menyediakan layanan banking antar negara. Potensinya besar baik untuk pebisnis yang mau melebarkan pasar atau mendatangkan investasi ke dalam negeri.


"Kita mendukung pebisnis yang mau go international juga mengundang investasi. Pasar Indonesia ini sangat seksi nah kita mau cover semua kebutuhan mulai dari pembiayaan, garansi bank penjaminan, trading online, juga mendukung pembayaran multi currency," jelasnya dalam Investime Week CNBC Indonesia, Rabu (6/4/2021).

Untuk menunjang perdagangan luar negeri itu, BNI sudah membangun enam kantor cabang di luar negeri, yang berlokasi di pusat perdagangan utama, di Singapura, Hong Kong, London, New York, Seoul, Tokyo juga Osaka.

Paruhum mengatakan perdagangan global sangat marak dilakukan, karena banyak pengusaha yang mau ekspansi secara internasional. Tidak terkecuali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Posisi bank saat ini gimana dapat memfasilitasi perdagangan itu.

"Ini juga sasaran BNI mendorong UMKM supaya memiliki pertumbuhan bagus sehingga bisa rambah pasar ekspor," jelasnya.

Fasilitas yang diberikan BNI mulai pembiayaan untuk UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat, transaksi digital yang dapat memaksimalkan cabang di luar negeri, juga BNI trade online untuk trading international.

Paruhum menjelaskan pada akhirnya salah satu tujuannya supaya ekonomi Indonesia tumbuh dari dukungan pengusaha UMKM.

[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading