Ciyee...Aktor Pemeran Han Ji-Pyeong Jadi Mentor Saham di RI

Investment - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 December 2020 19:10
Kim Seon-Ho yang memerankan tokoh Han Ji-Pyeong di drama Start-up/Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Para penggemar drama Korea berjudul Star-up yang tayang di Netflix pasti masih ingat dengan pesona dan kejeniusan Han Ji-Pyeong, tokoh utama dalam drama tersebut, saat dia berinvestasi di saham dan perusahaan-perusahaan start-up di negaranya.

Dalam film serial itu, Han Ji-Pyeong yang digambarkan sebagai sosok yang rajin berinvestasi hingga dapat menginspirasi para milenial di Indonesia untuk mulai melakukan kegiatan yang sama dengan yang dia lakukan.

Bahkan tokoh yang diperankan oleh aktor Korea, Kim Seon-Ho ini bisa menjadi orang sukses dan membiayai pendidikannya sendiri, kendati dia anak yatim piatu dan dibesarkan di panti asuhan, dari hasil investasinya itu.


Sinopsis drakor Start-Up Episode 16 yang akan menjawab akhir dari cerita cinta antara Seo Dal-mi (Bae Suzy), Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho): (dok. tvN/Netflix via Hancinema)Foto: Sinopsis drakor Start-Up Episode 16 yang akan menjawab akhir dari cerita cinta antara Seo Dal-mi (Bae Suzy), Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho): (dok. tvN/Netflix via Hancinema)

Latar belakang inilah yang membuat salah satu perusahaan sekuritas di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib) menggandeng Kim Seon-Ho, aktor pemeran Han Ji-Pyeong ini.

Co-Founder dan CEO Ajaib Group Anderson Sumarli menilai bahwa karakter Han Ji-Pyeong adalah sosok yang tepat untuk merepresentasikan bahwa kesuksesan dan kemerdekaan finansial itu bisa diraih di usia muda dengan mulai berinvestasi, apapun latar belakang atau status sosial.

"Karakter Han Ji-Pyeong ini bukan sekedar fiksi. Orang-orang seperti Han Ji-Pyeong memang ada di dunia nyata dan banyak sekali yang sepertinya," kata Anderson dalam siaran persnya, Rabu (30/12/2020).

Co-Founder Ajaib Group Yada Piyajomkwan mengungkapkan grup yang dibentuknya ini mengajak Kim Seon-Ho atau Han Ji Pyeong berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat terutama milenial tentang investasi.

"Kami akan mengundang Kim Seon-Ho menyapa investor Indonesia nanti di 2021 dan akan ada sesi khusus Kim Seon-Ho untuk pengguna Ajaib yang beruntung. Masih banyak kegiatan lainnya yang kami akan lakukan, kami akan segera informasikan di aplikasi Ajaib" ujar Yada.

"Melalui kolaborasi ini, diharapkan masyarakat serta para penggemar Han Ji-Pyeong bisa semakin dekat dengan sosok inspiratif yang dikagumi," katanya.

Sebagai informasi, Ajaib Group menaungi Ajaib Sekuritas Asia dan Ajaib Reksa Dana melalui PT Takjub Teknologi Indonesia. Perusahaan ini berfokus pada pendidikan investasi dengan menyasar target mahasiswa universitas dan memberikan pendidikan investasi secara online.

Pada 26 Mei 2020, fintech Ajaib Group resmi mengakuisisi perusahaan sekuritas anggota BEI, yakni PT Primasia Unggul Sekuritas (Primasia Sekuritas, kode broker XC).

Akuisisi ini akan meningkatkan layanan perdagangan saham ke ranah daring (online trading).

Primasia Unggul Sekuritas adalah perusahaan sekuritas lokal dan memiliki izin perantara pedagang efek (PPE/brokarage) dengan besaran Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) terakhir sebesar Rp 26,58 miliar.

Situs resmi perusahaan mencatat pemegang saham sekuritas ini yakni PT Unggul Utama Securindo 99% dan PT Lintas Dirgaprima 1%.

Primasia Unggul Sekuritas berdiri pada 1989 dengan nama PT Manwell Setra yang diganti pada tahun 1995 dengan nama PT Primasia Securities dan pada tahun 2017 sehubungan dengan POJK Nomor 20/POJK.04/2016 diganti lagi dengan nama yang digunakan sekarang, sebelum akhirnya dicaplok Ajaib.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading