Mau Melek Finansial, Ini 10 Podcast Patut Anda Dengar

Investment - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
25 November 2020 14:43
Spotify Siapkan Dana Rp 7 T untuk Bisnis Podcast (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Podcast kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Tak heran industri podcast meledak dengan pertumbuhan yang cukup masif dalam beberapa tahun terakhir. Menurut PodcastHosting.org, sudah ada lebih dari 1,5 miliar podcast di seluruh dunia pada Oktober 2020.

Nah, jika kamu ingin membuat anggaran pertama, mengelola utang, menabung untuk masa pensiun, atau menavigasi membeli rumah, berikut adalah 10 podcast keuangan pribadi yang bisa didengarkan di waktu luang.

Sebagai informasi, CNBC Indonesia juga memiliki podcast berjudul 'Cuap Cuap Cuan' yang mendatangkan banyak narasumber, dari orang-orang penting di perekonomian Indonesia, pengusaha, hingga para selebritis yang membeberkan soal isu-isu terkait ekonomi. Bisa didengarkan di Spotify, Apple Podcast, dan Google Podcast.



1. The Dave Ramsey Show

The Dave Ramsey ShowFoto: The Dave Ramsey Show
The Dave Ramsey Show

Dave Ramsey menawarkan nasihat tentang kehidupan dan uang, menjawab pertanyaan dari penelepon yang ingin belajar bagaimana keluar dari utang dan mulai membangun masa depan.

Ia juga memberikan tips tentang bagaimana membalikkan keadaan, membuat keuangan pribadi dan pengelolaan uang menjadi sederhana. Tujuannya adalah untuk memberikan rencana yang dapat dikerjakan siapa saja.

Podcast 'The Dave Ramsey Show' berdurasi rata-rata 40 menit dan rilis tiga episode dalam seminggu.


2. The Clark Howard Podcast

The Clark Howard PodcastFoto: The Clark Howard Podcast
The Clark Howard Podcast

Sebagai pembawa acara bincang-bincang radio bersindikasi nasional dan reporter konsumen untuk berita TV, Clark Howard membuat podcast bertujuan untuk memberdayakan orang-orang untuk mengendalikan keuangan pribadi mereka dengan memberikan tip menghemat uang, nasihat konsumen, penawaran menarik, dan berita ekonomi untuk membantu pendengar mencapai kebebasan finansial.

Howard berbagi nasihat praktis untuk membantu pendengar menghemat uang dan menghindari penipuan dengan tujuan membantu pendengar mencapai tujuan mereka dan menjalani kehidupan yang sehat secara finansial.

Podcast 'The Clark Howard Podcast' berdurasi rata-rata 40 menit dan rilis tiap hari kerja.

3. The Chris Hogan Show

The Chris Hogan ShowFoto: The Chris Hogan Show
The Chris Hogan Show

Chris Hogan menjawab pertanyaan pendengar tentang uang, apakah itu tentang pensiun, investasi, atau membangun kekayaan. Hogan mendidik, mendorong, dan memberdayakan pendengar untuk membuat rencana yang solid untuk uang mereka dan bekerja untuk menjadi jutawan sehari-hari.

Podcast 'The Chris Hogan Show' berdurasi rata-rata 30-60 menit dan rilis tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.


4. Women and Money oleh Suze Orman

Women and Money oleh Suze OrmanFoto: Women and Money oleh Suze Orman
Women and Money oleh Suze Orman

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, Suze Orman mengajarkan kepada para pendengar bahwa mereka tidak dapat menyelesaikan masalah keuangan dengan uang. Orman mendorong pendengar untuk masuk ke dalam diri mereka sendiri dan memberdayakan mereka untuk mengendalikan takdir mereka. Baginya, uang itu sendiri bukanlah tujuan akhir melainkan alat untuk menjalani hidup yang utuh dan bermakna.


Podcast 'Women and Money' oleh Suze Orman berdurasi rata-rata 20-30 menit dan rilis tiap hari Minggu dan Kamis.


5. So Money With Farnoosh Torabi

So Money With Farnoosh TorabiFoto: So Money With Farnoosh Torabi
So Money With Farnoosh Torabi

Sebagai koresponden keuangan, penulis, dan pembawa acara TV, Farnoosh Torabi menyediakan percakapan jujur tentang strategi uang kepada pendengarnya dengan para pemikir dan pemberi pengaruh bisnis top dunia, termasuk Arianna Huffington, Seth Godin, dan Margaret Cho. Selain itu, pada hari Jumat dia menjawab pertanyaan tentang uang pendengar dari tagar #AskFarnoosh.

Podcast 'So Money With Farnoosh Torabi' berdurasi rata-rata 30 menit dan rilis tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Cara Menumbuhkan dan Memupuk Kekayaan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading