Siap-Siap! Pemerintah Luncurkan ORI 017 Pekan Depan

Investment - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 June 2020 20:07
Kemenkeu RI Raih The Best Ministry di CNBC Indonesia Award 2019 (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah RI akan menerbitkan Surat Berharga Negara Ritel yakni Obligasi Negara Ritel seri ORI 017 pada 15 Juni 2020, awal pekan depan. Salah satu tujuan penerbitan ORI017 ini yakni mendukung pembiayaan APBN, termasuk di dalamnya belanja-belanja negara yang berkaitan dengan penanganan COVID-19.

Selain itu ORI 017 juga bisa membantu belanja negara lain yang timbul akibat pandemi ini. ORI 017 ini akan ditawarkan mulai 15 Juni-9 Juli 2020 dengan nilai yang cukup terjangkau mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar.

ORI017 juga mudah didapatkan secara online lewat mitra distribusi (midis) yang bekerjasama seperti bank umum, perusahaan efek, perusahaan efek khusus (APERD Fintech), perusahaan fintech (peer-to-peer lending).


Financial Educator dan CEO dari ZAP Finance Prita Ghozie mengatakan investasi pada ORI 017 lebih menguntungkan jika dibanding investasi pada deposito karena imbal hasil lebih tinggi, dan dijual sebelum jatuh tempo di pasar sekunder serta aman karena dijamin oleh pemerintah.

"Pada segmen investor rumah tangga, yang penting investasi itu likuid, sewaktu-waktu bisa dicairkan. Aman itu, saya bisa mendapatkan kembali uang saya, bebas resiko gagal bayar, aman dan nyaman. Bebas tipu-tipu, dijamin oleh negara," kata Prita, di acara live IG DJPPR Kemenkeu bersama Masyita Crystallin, Staf Khusus Menkeu Kamis (11/06) di Jakarta.

Launching ORI017 ini akan dilakukan secara online pada 15 Juni 2020 dengan mendaftar ke bit.ly/ORI017jagainvestasi. Investor yang berinvestasi pada instrumen keuangan negara juga turut andil membantu negara membiayai pembangunan lewat pembiayaan APBN.

Saksikan video terkait di bawah ini:

Tips Aman Agar Terhindari dari Investasi Bodong


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading