Startup Jual Beli Saham Stockbit dapat Modal East Ventures

Investment - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
07 May 2019 20:34
Startup Jual Beli Saham Stockbit dapat Modal East Ventures
Jakarta, CNBC Indonesia - Sekelompok pemodal ventura startup yang dipimpin East Ventures menyuntik pendanaan modal seri A untuk aplikasi investasi dan trading saham Stockbit.  

"Nilainya tidak dapat kami sampaikan. Sebagai achievement, saat ini Stockbit sudah di-download (diunduh) lebih dari 200.000 kali dan ditargetkan akan bertambah 100.000 kali hingga akhir tahun," ujar Chief Executive Officer Stockbit Wellson Lo kepada CNBC Indonesia sore ini (7/5/19).  

Dia menyatakan angka tersebut merupakan target awal yang kembali dicanangkan begitu perusahaan mendapatkan pendanaan baru.  


East Ventures adalah perusahaan modal ventura startup Indonesia yang didirikan Willson Cuaca, Batara Eto, dan Taiga Matsuyama di Jepang dan sudah menjadi salah satu pemodal paling produktif di Indonesia. 

Portofolio investasi East Ventures termasuk menjadi pemodal awal Tokopedia dan Traveloka serta nama-nama lain seperti Kudo, 99.co, ShopBack, Tech in Asia, idntimes.com, BrideStory, Scoop, dan BerryBenka. 

Selain East Ventures, pendanaan seri A untuk Stockbit tersebut juga diikuti oleh Convergence Ventures, FreakOut, dan pemodal ventura lain.  

Selain nama-nama tersebut, pemodal awal Stockbit yaitu 500 Startups, Ideosource, dan Braavos Ventures juga turut menambah modalnya di startup pasar modal tersebut.

Stockbit didirikan pada 2013 sebagai jejaring sosial untuk investor saham dan sudah berkembangmenjadi sebuah aplikasi yang mengintegrasikan perdagangan saham, agregator informasi, danjejaring sosial. 

Startup tersebut dihadirkan terutama untuk membantu trader pemula di pasar modal yang masih minim pengetahuan, akses untuk penasihat investasi yang berkualitas, dan tingginya biaya darilayanan penasihat profesional.  

"Mereka seringkali menghadapi kesulitan untuk memiliki navigasi di pasar saham yang sifatnya sangat cepat berubah, dan dengan Stockbit, kami bertujuan untuk membuat investasi menjadi mudah dan optimal bagi semua orang," ujar Wellson. 

Dia mengatakan saat ini Stockbit sudah menjadi Highest Rated Stock Investing App di Indonesia baik di iOS maupun Google Play. 

Perusahaan baru mengakuisisi aplikasi investasi reksa dana bernama Bibit pada tahun lalu dan sudah jumlah download Bibit saat ini sudah lebih dari 70.000 kali serta sudah mendapatkan titel sebagai Highest Rated Aplikasi Reksadana di Indonesia di iOS dan Google Play.   



TIM RISET CNBC INDONESIA (irv/irv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading