Tukar Posisi Dengan Sunarso, Kuswiyoto Jadi Dirut Pegadaian

Investment - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
04 January 2019 20:00
Tukar Posisi Dengan Sunarso, Kuswiyoto Jadi Dirut Pegadaian
Jakarta, CNBC Indonesia - Teka-teki pengganti Sunarso sebagai direktur utama PT Pegadaian (Persero) terjawab sudah. Kementerian BUMN menunjuk Kuswiyoto sebagai direktur utama Perusahaan gadai milik negara ini.

Sebelumnya pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BRI pada Kamis (3/1/2019), pemegang saham memberhentikan Kiswiyoto sebagai direksi BRI. Pemegang saham juga mengangkat kembali Sunarso sebagai wakil direktur utama BRI.
 
"Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Kuswiyoto untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimis, dibawah kepemimpinan Kuswiyoto Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia,"kata Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo, melalui keterangan tertulis, Jumat (4/1).
 
Gatot Trihargo menyatakan, persaingan bisnis dalam jasa keuangan, termasuk bisnis gadai kini kian ketat. Jadi Dirut baru diharapkan bisa terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang. Ia juga berharap dirut baru segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan Pegadaian lainnya.
 
Sementara itu, Kuswiyoto mengatakan dirinya akan meningkatkan fungsi sosial dan menjalankan blue print transformasi RJPP dan blue print 2019-2023 yang sudah dirancang oleh BOD dan BOC.
 
"Saya juga akan diskusi dengan Sunarso dalam mengimplementasikan kebijakan dan bisnis yang sudah disusun direksi." Tandasnya.
 
Sebagai informasi, sebelumnya Kuswiyoto berkarir di BRI. Kuswiyoto menjabat sebagai Direktur BRI sejak 2015 hingga akhir tahun 2018.

Sebelumnya, dirinya juga pernah menduduki Pemimpin, Kantor Wilayah Jakarta 1 BRI pada tahun 2015. Pada tahun 2014-2015 Kuswiyoto juga pernah menduduki pemimpin Wilayah, Kantor Wilayah Makassar BRI. Kuswiyoto juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi, Divisi Agribisnis Kantor Pusat BRI pada 2012-2014. 



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading