Ini Investasi Favorit Crazy Rich Indonesian

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 November 2018 11:12
Ini Investasi Favorit Crazy Rich Indonesian
Jakarta, CNBC Indonesia- Selain kerja keras, salah satu kunci kesuksesan para orang kaya adalah pilihan investasi yang tepat.

Hal ini pun diakui oleh Ivan Jaya, Head of Wealth Management and Retail Digital Business, Bank Commonwealth yang mengatakan bahwa banyak orang kaya karena mereka punya reksadana pasar saham. Dia juga membantah bahwa banyak orang kaya bisa kaya karena deposito yang dimiliki.

[Gambas:Video CNBC]


"Untuk nasabah kaya tentunya mereka punya reksadana pasar saham. Karena apabila kita lihat baik itu di dunia atau di Indonesia orang kaya karena mereka punya saham bukan deposito," Ivan Jaya, Head of Wealth Management and Retail Digital Business, Bank Commonwealth kepada CNBC Indonesia.



Dia pun mencontohkan beberapa orang kaya dunia yang kaya karena memiliki saham, seperti Warrent Buffet, Jeff Bezos dan Bill Gates. Sedangkan orag kaya di Indonesia Budi Hartono dan Michael Hartono juga kaya karena saham 



Menurut Ivan kekayaan mereka umumnya tediversifikasi sebelumnya saat menentukan pengelolannya keuangannya. Biasanya untuk masyarakat Indonesia sendiri lebih ke 3 instrumen seperti tanah, tabungan dan emas.

"Mereka yang kaya dalam pengelolaannya selalu melakukan diversifikasi sebelumnya. Saya selalu survei itu keluarnya selalu tanah,  tabungan atau emas kalau di Indonesia," kata dia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading