Pemilik Eat and Eat dan Ta Wan akan Diakuisisi

Investment - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
17 November 2018 18:16
Pemilik Eat and Eat dan Ta Wan akan Diakuisisi
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilik restoran dengan gerai (outlet) terbanyak di Indonesia yaitu PT Eatwell Culinary Indonesia akan diakuisisi setelah perseroan menerbitkan surat utang. 

Dalam keterangan perusahaan terkait dengan rapat umum pemegang surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) perseroan di situs PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kemarin (16/11/18), perseroan menyampaikan rencana pengakuisisiannya dalam agenda rapat. 

Rapat akan digelar pada 22 November di kantor perseroan di Jakarta Barat.


Agenda pertama berisi tentang penjelasan perusahaan terkait perubahan anggaran dasar terkait kegiatan usaha dan pengambilalihan saham penerbit MTN. 

Agenda kedua adalah persetujuan terhadap perubahan anggaran dasar tadi, dan agenda ketiga persetujuan atas rencana pengambilalihan saham Eatwell. 

Eatwell adalah pemilik restoran makanan Jepang Ichiban Sushi, masakan China Ta Wan, makanan kotakan Dapur Solo, dan foodcourt Eat and Eat. 

Perusahaan menerbitkan MTN pada 12 April 2018 senilai Rp 125 miliar dengan kupon 10,5% dan akan jatuh tempo pada April 2021. 

Bertindak sebagai pengatur penerbitan (arranger) adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas, sedangkan agen pemantaunya adalah PT Bank Mega Tbk (MEGA). 

Eatwell menyatakan diri sebagai grup restoran dengan gerai terbanyak di dalam negeri karena sudah memiliki 189 gerai di 34 kota per Juni 2018 dan akan membuka 30 gerai baru hingga akhir tahun.   


TIM RISET CNBC INDONESIA (irv/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading