Dari Emas, Milenial RI Kini Mulai Beralih Investasi Berlian

Investment - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
07 November 2018 11:07
Dari Emas, Milenial RI Kini Mulai Beralih Investasi Berlian
Jakarta, CNBC Indonesia- Kaum milenial Indonesia bisa dibilang semakin melek investasi. Trennya, para milenial kini mulai hobi investasi perhiasan. Tak cuma emas, tapi kini juga melirik ke batu berharga seperti berlian. 

Kini membeli emas atau perhiasan tidak melulu harus pergi ke toko tapi juga bisa melalui online. Bahkan trennya di 2018, banyak milenial yang membeli emas dan berlian lewat daring.




Seperti dikatakan oleh Triono J. Dawis selaku Investor dari PT Orori Indonesia. Tahun ini, banyak pembeli dari situs jual-beli perhiasan itu mencari emas dalam bentuk logam mulia dan belian lepas. Usia pembeli disebut Triono antara 30 tahun sampai 40 tahun.

"Rata-rata mereka yang usia 30 sampai 40-an early milenial sekarang melek investasi belinya lewat online. Berlian lepas ya yang bukan perhiasan," ujar Triono saat diwawancara CNBC Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Selatan. 

Milenial yang suka membeli emas maupun berlian melalui online buat investasi memang lebih banyak perempuan daripada pria. Namun perbedaannya tak terlalu banyak, Triono mengatakan perbandingan pembeli perempuan dan laki-laki antara 45% banding 50%. 

Orori yang juga bekerjasama dengan Tokopedia serta BukaLapak merasakan ada peningkatan pembelian terhadap dua produk tersebut. Kini setelah berkolaborasi dengan ANTAM, Triono berharap semakin banyak milenial yang mau berinvestasi dan tak perlu pusing membelinya karena tersedia lewat online.

"Jangan takut ditipu karena sekarang Orori jadi reseller resmi ANTAM. Orori juga punya pengiriman yang bisa menjamin barang sampai dengan baik menggunakan kurir. Setelah kerjasama dengan ANTAM kita juga manargetkan transaksi 25 juta USD dari emas saja," tambah Triono.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading