Oriori Jadi Reseller Resmi Antam untuk Jual Emas Online

Investment - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
06 November 2018 18:36
Investasi emas antam kini bisa lewat online
Jakarta, CNBC Indonesia- Tak sedikit masyarakat Indonesia yang tertarik untuk investasi emas atau logam mulia terutama wanita. Kini membeli emas tidak hanya secara konvensional tapi juga dapat dilakukan lewat online. Melihat permintaan emas yang semakin meningkat, situs jual-beli perhiasan Orori dan ANTAM menjalin kerjasama strategis.

Triono J. Dawis selaku Investor dari PT Oriori Indonesia menuturkan bahwa tren penjualan perhiasan, emas, dan berlian yang dilakukan secara online terus meningkat. Belum lagi permintaan investasi emas khususnya logam mulia juga kian naik.




"Kini sudah banyak kemudahan buat investasi emas. Emas sendiri punya daya tahan tinggi terhadap inflasi. Pada 2017 saja pertumbuhan emas 25,75% kenaikannya melebihi investasi lainnya. Makanya permintaannya tinggi," papar Triono saat ditemui di The Hermitage, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Dengan kerjasama ini, Triono berharap Oriori bisa menyajikan emas berupa logam mulia yang berkualitas. Bahkan Triono optimis kalau ke depannya semakin banyak yang membeli emas melalui daring.

"Kita selalu bedain antara perhiasan dan investasi. Untuk emas ini kita cukup signifikan (kenaikannya), semenjak hari ini (berkolaborasi dengan ANTAM) target GMV kita mungkin menjadi 70% dari omzet Oriori, dulu emas hanya sekitar 30% sampai 40%," tambahnya.

Abdul Hadi Aviciena selaku General Manager UBPP LM PT ANTAM Tbk menambahkan, dalam meningkatkan penjualan emas batangan, ANTAM membuat program reseller sejak awal tahun. Meski demikian, Oriori menjadi platform jual-beli pertama yang resmi sebagai reseller ANTAM.

Dengan hasil kerjasama ini, Abdul mengatakan bahwa ANTAM memiliki target bisa menjual emas melalui online 35 kilogram setiap bulan.

"Memang kalau ada kerjasama, ada target tentu saja, karena itu adalah hak dan kewajiban, minimal 35 kg per bulan," ujar Abdul.



Artikel Selanjutnya

Investor Lari ke Saham, Emas Antam Turun Rp 720.000/gram


(gus/gus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading