Ini Daftar Suku Bunga Deposito di 10 Bank Besar

Investment - Roy Franedya, CNBC Indonesia
28 September 2018 14:13
Ini Daftar Suku Bunga Deposito di 10 Bank Besar
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski sebenarnya bukan instrumen investasi, masih banyak orang yang memilih menjadikan deposito sebagai instrumen investasi untuk memarkir dana lebih.

Alasan orang berinvestasi di deposito karena produk ini lebih dikenal ketimbang instrumen investasi lainnya. Deposito juga dianggap aman karena diterbitkan perbankan.


Selain itu, deposito juga memiliki kemudahan dalam pencairan karena ada deposito yang bertenor mingguan, satu bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan hingga 1 tahun. Deposito yang paling banyak diminati masyarakat adalah deposito 1 bulan dan 3 bulan.


Ini Daftar Suku Bunga Deposito 10 Bank BesarFoto: Ilustrasi ATM (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


Jika dibandingkan deposito di bank-bank besar biasanya menawarkan bunga deposito yang lebih rendah ketimbang bank-bank kecil. Maklum, di bank-bank besar lebih gampang menghimpun dana lewat tabungan karena memberikan fitur-fitur transaksi yang menarik.


Sementara bank-bank kecil tidak menawarkan fitur-fitur transaksi yang menarik karena keterbatasan dan menjadikan deposito berbunga tinggi sebagai pemanis agar masyarakat mau menempatkan dana di bank kecil.

Berikut besaran bunga deposito di 10 bank besar di Indonesia:

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading