11 Selebriti dengan Keputusan Investasi yang Brilian

Investment - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
18 June 2018 20:07
11 Selebriti dengan Keputusan Investasi yang Brilian
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam gemerlap dunia hiburan yang kacau, bintang terkaya tidak selalu membuat taruhan terbaik dengan kekayaan baru yang mereka miliki. Ada banyak sekali cerita tentang uang yang dikelola dengan buruk atau dihabiskan dengan cepat untuk membeli mobil mewah dan rumah besar yang tidak selalu memiliki nilai jual yang baik.

Hal inilah yang menyebabkan para pengelola uang selebriti mengambil langkah hati-hati untuk mengarahkan klien mereka ke aset yang lebih cerdas dan terdiversifikasi. Nah, beberapa selebriti papan atas telah membuat pilihan cerdas untuk mengelola keputusan investasi mereka.

Siapa saja mereka? Inilah 11 seleb yang meningkatkan kecerdasan investasi ke level berikutnya seperti dilansir dari Time.com:


1. Sean 'Diddy' Combs
Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Dengan kekayaan bersih merayap menuju US$ 1 miliar (Rp 14,08 triliun), Diddy telah jauh melampaui gelar musisi. Bintang hip-hop yang dikenal dengan nama P. Diddy ini pun bermitra dengan raksasa minuman keras Diageo, menawarkan kemampuan pemasarannya untuk vodka Ciroc-nya dengan imbalan bagi keuntungan.


Dia dengan cepat membantu mengubahnya menjadi salah satu vodka terbesar di pasar, sebelum mengambil usaha patungan lain dalam merek DeLeĆ³n tequila. Hal ini adalah tambahan dari banyak usaha lainnya, termasuk merek pakaian dan saham besar dalam jaringan TV Revolt.


2. Ellen DeGeneres
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Bintang besar, dengan selera yang sering kali eksentrik, tidak selalu bermain di pasar real estat untuk keuntungan terbaik mereka. Pengecualian yang jelas adalah ratu dari acara TV The Ellen DeGeneres Show, Ellen DeGeneres. Ia telah menjadi salah satu 'penjual' rumah paling terkenal di Hollywood, meski ia tidak berniat melakukan hal seperti itu pada awalnya.

"Saya tidak pernah membeli untuk dijual. Saya selalu berkata: 'Ini dia. Saya tidak akan pernah pindah lagi. 'Orang-orang menertawakan saya sekarang," katanya kepada The New York Times tentang kebiasaan jual-beli real estate-nya yang sering dilakukannya.

Secara total ia sudah memiliki dan menjual 12 properti sejak menjadi terkenal, dengan beragam ukuran dan gaya, dan membuat perubahan yang bagus dalam prosesnya. Dia mengubah satu rumah seharga US$ 40 juta (Rp 563,45 miliar) dengan keuntungan US$ 15 juta (Rp 211,29 miliar).

3. George Clooney
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Sulit untuk mengikuti semua minuman keras bermerek selebriti di luar sana. Tentu saja beberapa pendiri terkenal mereka memandang iri pada George Clooney. Aktor ini memulai 'Casamigos' sebagai tequila yang disajikan bagi teman-temannya, tetapi meledak dan Diageo baru-baru ini membelinya dengan harga sekitar US$ 1 miliar.

"Jika Anda bertanya kepada kami empat tahun lalu apakah kami memiliki perusahaan bernilai miliaran dolar, saya pikir kami tidak akan mengatakan ya," kata Clooney kepada CNBC.


4. Jessica Alba
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Ibu dari dua anak perempuan ini memulai Honest Company pada 2012 sebagai cara untuk menjual produk organik seperti tisu bayi, deterjen, dan body lotion untuk konsumen yang berpikiran etis. Meski awalnya telah mengalami permasalahan hukum, tetapi perusahaan itu juga berkembang menjadi perusahaan bernilai ratusan juta dalam penjualan tahunan, membuktikan bahwa ia telah mencapai sesuatu yang besar.


5. Ashton Kucher
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo

Pria yang mulai terkenal dari acara televisi 'That '70s Show' ini telah memeroleh status bonafide di industri teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Dia dan Guy Oseary, manajer lama Madonna, menjalin kerja sama dengan miliarder Ron Burkle dan membentuk A-Grade Investments. Mereka mengubah US$ 30 juta (Rp 422,77 miliar) menjadi US$ 250 juta (Rp 3,52 triliun) dengan dukungan cerdas dari para start-up 'kesayangan' Silicon Valley termasuk Uber dan Airbnb.

6. Nasir 'Nas' Jones
Foto: REUTERS/Shannon Stapleton

Nasir Jones telah lama menyerahkan tahta rap itu kepada rapper berbakat lain yang lebih muda, tetapi musisi itu diam-diam menjadi investor bintang di dunia teknologi. Perusahaan ventura miliknya, QueensBridge Venture Partners, telah membuat investasi di start-up mulai dari perawatan kesehatan hingga produksi musik. Perusahaan yang berada dalam daftar naungannya termasuk Lyft, Dropbox, dan pertukaran mata uang digital Coinbase.

7. Robert De Niro
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Selebriti bukanlah orang asing bagi restoran mewah. Bintang film The Godfather ini adalah penggemar salah satu restoran awal Nobu Matsuhisa Awalnya, De Niro menjauhkan namanya dari Nobu.

Namun, chef Nobu Matsuhisa memuji aktor legendaris ini dengan meyakinkan dia untuk meluncurkan kerajaan restoran Jepang. dan menjadi mitra bisnis dalam rantai restoran Nobu, yang berkembang di seluruh dunia. Dia dengan bijak melihat kemungkinan yang menguntungkan pada sajian cod hitam miso koki yang terkenal, di antara hidangan lainnya.


8. Jessica Simpson
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/Files

Penyanyi pop Jessica Simpson mungkin akan selalu diingat untuk momen-momen konyolnya di acara reality show Newlyweds, tetapi gerakannya dalam dunia ritel sangat pintar. Dia meluncurkan Jessica Simpson Collection pada 2006 sebagai kolaborasi alas kaki dengan Camuto Group, tetapi diperluas menjadi pakaian, perhiasan, tas, dan banyak lagi.

Dengan miliaran penjualan, popularitasnya menyebabkan Sequential Brands Group mengakuisisi saham mayoritas dalam merek tersebut untuk jumlah yang tidak diungkapkan.


9. Jay-Z
Foto: REUTERS/Pool

Jay-Z akan menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda bahwa dia bukan seorang pengusaha (businessman)- dia adalah "business, man". Karier pria bernama asli Shawn Carter sebagai seorang yang memiliki reputasi kuat di industri media telah membuahkan hasil, mendorongnya ke kekayaan bersih lebih dari US$ 800 juta (Rp 11,27 triliun).

Itu semua berkat beragam investasi dalam segala hal mulai dari layanan streaming-nya, Tidal, yang bernilai lebih dari 10 kali lipat dari apa yang ia investasikan untuk layanan tersebut, kepada sampanye Armand de Brignac dan talent agency Roc Nation miliknya. Yang terakhir baru-baru ini merundingkan kesepakatan dengan pemain Golden State Warriors, Kevin Durant sebesar US$ 51 juta (Rp 718,71 miliar). Tidak buruk bagi seorang rapper yang dibesarkan oleh narkoba di Proyek Marcy Brooklyn.


10. Reese Witherspoon
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni

Rupanya tidak puas dengan hanya menjadi aktris pemenang Oscar yang dicintai, Reese Witherspoon telah masuk ke dua industri yang sangat berbeda. Selama beberapa tahun ia mendanai sendiri perusahaan rumah produksinya, Pacific Standard, yang telah merilis film-film sukses seperti Wild and Gone Girl. Witherspoon juga adalah produser eksekutif di serial hit HBO Big Littles Lies, yang ia bintangi.

Pacific Standard berfokus pada materi yang digerakkan oleh perempuan, dengan misi "untuk membuat perubahan yang berarti" di Hollywood, serta menghasilkan uang, yang nampaknya berjalan cukup berhasil. Dia juga baru-baru ini meluncurkan lini pakaiannya sendiri, Draper James, lini bergaya Preppy Selatan yang bersaing dengan Tory Burch dan telah berkembang.


11. 50 Cent
Foto: REUTERS/L.E. Baskow

Kejayaan 50 Cent sebagai artis yang mendominasi radio mungkin sudah berakhir, tetapi portofolio bisnisnya yang luas tidak akan kemana-mana. Di antara kesepakatan yang mencakup segalanya mulai dari pakaian hingga video game, ia mendaftar untuk mempromosikan Vitamin Water sebagai pertukaran saham di perusahaan induk, Energy Brands. Ketika Coca-Cola membeli Energi pada 2007 silam, kesepakatan itu berhasil memberikan keuntungan bersih kepada 50 Cent sebesar US$100 juta (Rp 1,4 triliun). (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading