Para Miliuner Buka Suara tentang Uang dan Kesuksesan

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 June 2018 10:40
Para Miliuner Buka Suara tentang Uang dan Kesuksesan
Jakarta, CNBC Indonesia - Jika Anda ingin menjadi seorang miliuner mulailah untuk berpikir dan berusaha. Dan tak ada salahnya juga bagi Anda untuk mempelajari kisah sukses dari para pengusaha ternama.

Untuk menjadi seperti mereka saat ini, para pengusaha tentunya membutuhkan kerja keras yang tidak sedikit. Mereka memiliki moto hidup guna mengubah cara berpikir tentang uang, kesuksesan, dan inovasi.


Berikut ini adalah beberapa kutipan pengusaha sukses yang menginspirasi dilansir dari CNBC Make It.



Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft, tentang mengapa menjadi miliuner itu terlalu berlebihan

"Aku bisa mengerti [orang-orang] ingin memiliki uang jutaan dolar, ada kebebasan tertentu, kebebasan penting yang datang dengan itu. Tapi begitu kau mendapatkan lebih dari itu, aku harus memberitahumu, semua itu hanyalah hamburger [hal] yang sama," kata Bill Gates.


Phil Knight, pendiri Nike dan penulis "Dog Shoe", tentang persaingan

"Saya memikirkan kembali karir saya di Oregon. Saya berkompetisi dengan, dan melawan, orang-orang yang jauh lebih baik, lebih cepat, lebih berbakat secara fisik. Banyak di antara mereka adalah atlet Olimpiade masa depan. Namun saya telah melatih diri untuk melupakan fakta yang tidak menyenangkan ini," ujarnya.

"Orang-orang secara refleks berasumsi bahwa persaingan selalu merupakan hal yang baik, bahwa selalu menghasilkan yang terbaik dalam diri orang, tetapi itu hanya berlaku bagi orang yang dapat melupakan kompetisi. Seni bersaing, yang saya pelajari, adalah seni melupakan, dan saya sekarang mengingatkan diri saya pada fakta itu. Anda harus melupakan batas Anda. Anda harus melupakan keraguan Anda, rasa sakit Anda, masa lalu Anda," kata Phill Knight.


Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, tentang tujuan Facebook

"Kami tidak membangun layanan untuk menghasilkan uang, kami menghasilkan uang untuk membangun layanan yang lebih baik," kata Mark Zuckerberg.


Ray Dalio, pendiri Bridgewater Associates, soal membangun bisnis

"Ketika saya melihat kembali masa lalu saya dan keberhasilannya, imbalan terbesar saya adalah orang-orang dan hubungan yang saya miliki. Uang itu adalah kecelakaan. Maksud saya, itu adalah kecelakaan yang bagus, tetapi saya kebetulan bermain permainan yang saya sukai," kata dia.


Warren Buffett, investor dan pendiri Berkshire Hathaway, dalam berinvestasi untuk jangka panjang

"Kumpulkan portofolio perusahaan-perusahaan yang pendapatan agregatnya naik selama bertahun-tahun, dan begitu juga dengan nilai pasar portofolio. Jika Anda tidak mau memiliki saham selama 10 tahun, jangan pernah berpikir untuk memilikinya selama 10 menit," kata Warren Buffet.


Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, mengenai kegagalan

"Kegagalan adalah pilihan di sini. Jika hal-hal tidak gagal, Anda tidak cukup berinovasi," ujar Elon Musk.


Richard Branson, pendiri Virgin Group, tentang motivasinya

"Apa yang saya suka lakukan adalah menciptakan hal-hal yang dapat saya banggakan, dan jika Anda menciptakan hal-hal yang dapat Anda banggakan, hasil sampingannya adalah Anda menjadi jutawan atau Anda menjadi miliuner, karena orang menyukai apa yang telah Anda buat," ujar Richard Branson.



Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon, soal membangun bisnis dengan anggaran kecil

"Saya pikir berhemat membawa inovasi, sama seperti hambatan lainnya. Salah satu cara untuk keluar dari kotak sempit adalah menemukan jalan keluar," kata Jeff Bezos.


Mark Cuban, pengusaha dan pengisi acara "Shark Tank", tentang langkah pertama membangun perusahaan yang sukses

"Nomor satu: Penjualan menyembuhkan semua. Tidak pernah ada perusahaan dalam sejarah yang pernah berhasil tanpa penjualan. Siapa pun yang pernah memberi tahu Anda, 'Jangan khawatir tentang penjualan, Anda dapat mengembangkannya dan khawatir tentang penjualan nanti "Mereka berbohong kepada Anda," ujarnya.


"Mereka akan gagal, Anda akan gagal. Anda harus bisa menjual dan tahukah Anda siapa wiraniaga terbesar di perusahaan Anda? Itu Anda," kata Mark Cuban. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading