Tips Memilih Apartemen untuk Calon Pembeli Pemula

Investment - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
14 February 2018 18:54
Tips Memilih Apartemen untuk Calon Pembeli Pemula
Jakarta, CNBC Indonesia- Para pelaku bisnis properti tengah berlomba-lomba membangun apartemen dengan iming-iming harga murah di ibukota maupun kota pendukung. Lantas, bagaimana memilih apartemen yang tepat untuk dihuni atau untuk investasi?

Banyaknya tawaran apartemen murah, bisa menjadi kesempatan atau malah jadi ujian bagi si calon konsumen di kemudian hari. Apalagi untuk pembeli pemula, jika tidak berhati-hati bukan tidak mungkin apartemen yang diniatkan menjadi investasi malah menjadi beban.




Direktur Eksekutif Jakarta Property Institute Wendy Haryanto memberikan tip yang layak dicermati sebelum memutuskan untuk membeli apartemen.
Untuk pembeli pemula disarankan mencari apartemen yang  bisa dipastikan kelengkapan administrasinya atau perizinannya. "Ini untuk keamanan konsumen" kata Wendy, kepada CNBC Indonesia.

Selain soal kelengkapan surat dan administrasi dengan developer, lebih baik lagi jika hunian yang ditawarkan sudah terdapat bangunan gedungnya. Ini juga lebih memberi kepastian bagi calon pembeli.

"Penawaran supply banyak tapi bangunan belum full. Itu juga kurang menguntungkan untuk investasi," jelas Wendy.

Kedua, jika mencari unit yang lebih luas untuk dihuni namun ingin harga miring bisa mencari apartemen bangunan lama. "Selain lebih luas dari struktur juga bagus."

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading