Duh, Instagram Down Lagi

Fintech - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
14 June 2019 07:42
Duh, Instagram Down Lagi
Jakarta, CNBC Indonesia - Para pengguna platform media sosial Instagram di seluruh dunia melaporkan tidak dapat mengakses akunnya, Jumat (14/6/2019) dini hari waktu Indonesia.

Situs Downdetector menunjukkan media sosial milik Facebook itu mulai tidak bisa diakses pada pukul 04.00 WIB, dikutip dari detikcom. Akan tetapi, para pengguna baru melaporkan masalahnya sekitar satu jam kemudian.



Instagram sendiri telah mengonfirmasi masalah tersebut di akun Twitter-nya.


"Kami mengetahui beberapa pengguna kesulitan mengakses akun Instagram-nya. Kami tengah bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini," ujar perusahaan.

Beberapa jam kemudian, Instagram menyatakan masalah tersebut telah diselesaikan tanpa menjelaskan penyebab gangguan itu.


Lebih dari 53.000 laporan dibuat terkait masalah akses Instagram itu dengan keluhan terbanyak datang dari Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, dan beberapa negara di Afrika dan Eropa.

Pada April, Instagram, Facebook, dan WhatsApp sempat down selama sekitar dua jam dan memengaruhi penggunanya di seluruh dunia.



Masalah ini terjadi setelah Facebook cs mengalami down terlama sepanjang sejarah mereka di Maret lalu. Saat itu, para pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengakses Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama lebih dari 24 jam.


Saksikan video mengenai tumbangnya akses Instagram cs berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading