Mobil Listrik Tesla Mendadak Terbakar saat Parkir, Kenapa?

Fintech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
23 April 2019 14:26
Mobil Listrik Tesla Mendadak Terbakar saat Parkir, Kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pabrikan mobil listrik Tesla, Senin (22/4/2019), mengatakan pihaknya segera mengirim tim untuk menyelidiki ledakan yang terjadi pada salah satu mobilnya yang terjadi di Shanghai, China, Minggu malam waktu setempat.

Saat ini, diketahui tidak ada korban akibat peristiwa itu, kata perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu dalam sebuah tulisan berbahasa China di Weibo, platform Twitter versi China. Tesla, yang dipimpin oleh Elon Musk, juga mengatakan sedang menjalin komunikasi aktif dan kerja sama dengan departemen terkait sebagai respons situasi tersebut.


Belum jelasĀ model Tesla mana yang meledak itu, tetapi laporan mengindikasikan mobil tersebut sedang diparkir saat tiba-tiba terbakar, dilansir dari CNBC International.


Pada Januari, firma hukum Chicago Corboy & Demetrio mengatakan setidaknya ada selusin kasus di seluruh dunia dalam lima tahun terakhir yang menunjukkan bahwa baterai mobil Tesla Model S meledak dalam tabrakan dan saat diparkir.

Pernyataan itu adalah bagian dari gugatan yang diajukan terhadap Tesla yang menuduh Model S 2014 memiliki baterai yang rusak dan menyebabkan seorang penumpang berusia 18 tahun tewas dalam kecelakaan tahun lalu, tulis Reuters.


Saksikan video mengenai mewahnya Tesla Model X berikut ini.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading