Masuk ke Bisnis Pinjaman, Grab Gandeng Fintech

Fintech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 March 2019 - 20:33
Masuk ke Bisnis Pinjaman, Grab Gandeng Fintech
Jakarta, CNBC Indonesia - Selain Indonesia, Grab Holding juga memberikan layanan pinjaman pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Singapura.

Di Singapura kerja sama pendanaan ini dilakukan dengan Validus Capital, yang didukung oleh angle investor Vertex Ventures yang masuk dalam grup Temasek. Vertex juga angle investor Grab sejak 2014 lalu.

Pengajuan pinjaman ini dilakukan secara online tanpa kerumitan, dengan akses hingga $ 50.000 untuk jangka waktu hingga 12 bulan. Program pinjaman ini juga menyasar mitra atau calon mitra Grab Food untuk mengembangkan bisnis mereka.


Keuntungan yang didapatkan yakni pembebasan biaya pendaftaran Grab Food, diskon komisi Grab Food, daftar mitra unggulan Grab Food. Selain itu, adapula diskon 50% biaya administrasi Validus hingga S$ 250.

Untuk melakukan peminjaman tersebut, Validus pun menyederhanakan proses, seperti dokumen yang minimal, serta tidak memerlukan jaminan. Kedua, dana akan siap dalam 48 jam. Suku bunga pun terjangkau, dengan terendah 1,5% per bulan, tanpa biaya tersembunyi.

Dengan menjadi mitra Grab Food menurut pihak Grab pun memiliki banyak keuntungan, seperti pembayaran dua kali seminggu. Nikmati kontrol yang lebih besar atas penghasilan dengan siklus pembayaran dua mingguan GrabFood.

"Manfaatkan ekosistem terintegrasi kami. Buat pelanggan kembali untuk mendapatkan lebih banyak dengan program loyalitas GrabRewards. Atau mendaftar sebagai pedagang GrabPay juga dan nikmati manfaat lebih holistik," kata manajemen Grab.

Selain itu, basis pengguna Grab pun semakin berkembang. Dengan begitu Grab bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas sehingga bisa meningkatkan profitabilitas dengan menganalisis data pengguna untuk mengidentifikasi barang-barang terlaris Anda, memperluas ke lokasi baru, mengoptimalkan menu, dan harga.

Asal tahu saja, Grab merupakan startup berstatus decacorn. Ini merupakan julukan bagi startup yang memiliki valuasi di atas US$10 miliar. Techcrunch melaporkan suntikan dana terakhir telah membuat valuasi Grab melonjak menjadi US$14 miliar.

Saksikan Pertarungan Sengit Ovo vs Gopay

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading