OVO Ikut Suntik Warung Pintar Rp 390 M

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
21 January 2019 08:14
OVO Ikut Suntik Warung Pintar Rp 390 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia, Warung Pintar, mendapatkan pendanaan seri B senilai US$27,5 juta (Rp 390 miliar).

Pendanaan ini merupakan kerja sama dari para investor terdahulu perusahaan, yakni SMDV, Vertex, Pavilion Capital, Line Ventures, Digital Garage, Agaeti, Triputra, dan EV Growth. Turut berpartisipasi pula dalam pendanaan ini OVO sebagai investor baru, dikutip dari siaran pers, Senin (21/1/2019).



Warung Pintar adalah perusahaan yang menyediakan solusi dari hulu ke hilir untuk memodernisasi warung dari pencarian lahan usaha hingga kebutuhan dana bagi wirausahawan yang ingin memulai bisnis warung. Platform ini juga menyediakan investasi bagi pemilik warung.


Startup ini digawangi oleh mantan Investment Associate East Ventures, Agung Bezharie yang sekarang menjabat CEO Warung Pintar, dan Harya Putra sebagai COO.

Mereka menggandeng Sofian Hadiwijaya, mantan Technology Evangelist Kudo, co-founder Pinjam, serta VP of Business Intelligence GO-JEK, serta Pandu Kartika Putra, yang aktif di Code for Bandung dan Code4Nation.


CEO OVO Jason Thompson mengungkapkan, "Bagi OVO, proposisi Warung Pintar beresonansi dengan fokus OVO untuk memberdayakan UKM Indonesia dan pengusaha mikro sebagai bagian penting dari inklusi keuangan."

"Warung Pintar menegaskan keyakinan OVO untuk menjadi bagian dari pertumbuhan UKM Indonesia di era digital ekonomi," ungkapnya dalam siaran pers tersebut.
Co-Founder & CEO Warung Pintar Agung Bezharie Hadinegoro mengatakan perjalanan Warung Pintar dalam mewujudkan visi menjadi golden standard bagi pengusaha mikro di Indonesia masih panjang.

"Warung Pintar mendorong kenaikan pendapatan mitra hingga 41% dibandingkan sebelumnya."


[Gambas:Video CNBC]



(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading