BRI Beri Penghargaan Untuk UMKM di BRILianpreneur 2022

Entrepreneur - rah, CNBC Indonesia
17 December 2022 20:13
Closing Ceremony Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, Sabtu (17/12/2022). Foto: Closing Ceremony Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, Sabtu (17/12/2022)/Eqqi Syahputra

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memberikan penghargaan kepada para UMKM pada melaksanakan Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 di Jakarta Convention Center, Sabtu (17/12/2022). Penghargaan ini terdiri dari 8 kategori penghargaan untuk para UMKM, pengusaha muda, dan Lifetime Achievement.

Director of Small and Medium Business, Amam Sukriyanto secara khusus mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada para UMKM pemenang di masing-masing kategori.

"Harapannya dapat menjadi semangat bagi UMKM lain untuk maju berprestasi dan menebarkan semangatnya untuk menjadi heroes di masing-masing wilayah," ujar Amam dalam Closing Ceremony Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, Sabtu (17/12/2022).

Kategori pertama, Top Deals on Business Matching. Penghargaan ini menjadi apresiasi BRI kepada para UMKM yang dinilai dari potensi dealing total transaksi tertinggi selama acara BRILianpreneur. Mereka di antaranya Bepahkupi di juara 3 dan berhak mendapat Rp 20 juta, Arjuna Citra Indonesia di tempat kedua dengan hadiah Rp 30 juta, dan Arva Indonesia di tempat pertama dengan hadiah Rp 50 juta.

Lalu kategori kedua ada Newcomer on Business Matching, yakni apresiasi UMKM yang paling siap terhadap bisnis ekspor. yg kesoapananya untuk ekspor. Ada Rinof dintrmpat ketiga dengan hadiah Rp 10 Juta, Bitchips sebagai juara 2 dengan hadiah Rp 20 juta, dan Bepahkupi di tempat pertama dengan hadiah Rp 30 juta. Masing-masing pemenang di kategori ini juga mendapat hadiah tambahan berupa pinjaman di BRI dengan bunga 0%.

Kemudian kategori ketiga yakni The Highest Potensial Deal, yang mana merupakan apresiasi kepada potential buyer yang melakukan deal kepada UMKM selama busines matching. Mereka adalah Liza Wajong dari Archipelago MarketplaceInc Canada di juara 3 dengan hadiah Rp 10 Juta, Suliyanti Sunaryo dari Eastern Cross Trading.Co Australia sebagai Runner up yang berhak atas hadiah Rp 15 juta, dan Whein Shaun dari Tanivest Pte Ltd Malaysia sebagai juara dengan hadiah Rp 25 juta.

Selanjutnya kategori keempat ada The Highest Business Matching Activity, merupakan award kepada potential buyer atas jumlah terbanyak di busines matching kepada UMKM binaan BRI. Mereka ada Ben Tampubolon dari Diaspora Perth Australia di tempat ketiga dengan hadiah Rp 10 Juta, Wachidal Mustofa dari Ananda Lestari Maju Malaysia sebagai juara 2 dengan hadiah Rp 15 juta, dan Muhammad Al Ghifari dari Triple Two Australia di tempat pertama dengan hadiah Rp 25 juta.

Kategori kelima ada Best Expo dimana di tempat ketiga ada Loosewood yang berhak atas hadiah Rp 10 Juta, Blankeinheim di tempat kedua dengan hadiah Rp 20 juta, dan Cokelat Ndalem sebagai juara dengan hadiah Rp 30 juta. Masing-masing pemenang di kategori ini juga mendapat hadiah tambahan berupa pinjaman dengan bunga 0%.

Di kategori keenam ada UMKM Favorite (on Social Media), yakni apresiasi terhadap UMKM yang berpartisipasi dalam lomba saat Brilianpreneur berlangsung, dimana penilaian dilihat seberapa baik UMKM menggunakan sosial media dalam memasarkan produk dengan menggunakan hashtag khusus dari BRI.

Lara pemenang kategori ini ada Littlemonq sebagai juara ketiga, Aulian Kreasi sebagai Runner up, dan Cokelatin Indonesia. Masing-masing pemenang kategori ini mendapat hadiah sebesar Rp 10 Juta.

Selain itu, di kategori ketujuh ada kategori Pengusaha Muda Brilian yang mana merupakan apresiasi terhadap para pengusaha muda dari UMKM binaan yang telah melalui proses pengembangan SDM lewat inovasi dan kemajuan teknologi.

Mereka adalah Erwin Jogispautra dari UMKM ppuff! di tempat ketiga dengan hadiah Rp 100 juta. Henti Nikimawati dari UMKM Nana Baby Carrier dengan hadiah Rp 150 juta, dan Melie Indarto dari UMKM KaIND dnegan hadiah Rp 200 juta.

Sedangkan di kategori kedelapan ada SME's Lifetime Achievement Award yang mana diberikan dalam rangka meningkatkan awarenes dan apresiasi BRI terhadap para pengusaha UMKM yang memiliki loyalitas tinggi dalam memakai produk BRI optimal selama lebih dari 15 tahun dan menghasilkan pertumbuhan yang baik.

Mereka adalah Melkianus Lubalu dari unit kerja kantor cabang Waikabubak regional office Denpasar yang sudah menggunakan BRI selama 30 tahun menjadi juara ketiga dengan hadiah saham BRI Rp 30 juta.

Lalu di tempat kedua ada Dewa Putu Edi Putra dari unit kerja kantor cabang Parigi regional office Manado yang sudah mengg BRI selama 42 tahun dan berhak atas hadiah saham 40 juta. Kemudian Totok Sukistiyanto sebagai juara yang berasal dari unit kerja kantor cabang Ungaran regional office Semarang dengan hadiah saham BRI sebanyak Rp 50 juta.

Adapun seluruh hadiah diserahkan oleh Amam dan diterima langsung kepada para pemenang. Dia berharap suksesnya acara ini dapat memberi dampak positif bagi para UMKM.

"Kami siap pendamping UMKM untuk tidak hanya menjadi raja nasional, tapi juga mampu bersaing di pasar global sehingga mendukung terwujudnya UMKM naik kelas," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pesta Rakyat Simpedes, Pestanya UMKM?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading