Mencari Pundi-pundi Uang dari Dunia Fotografi

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 December 2018 18:04
Mencari Pundi-pundi Uang dari Dunia Fotografi
Jakarta, CNBC Indonesia - Dunia fotografi merupakan sesuatu yang menyenangkan. Namun siapa sangka di balik asyiknya dunia fotografi, ternyata juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Menurut fotografer ternama Rendha Rais, dengan hanya bermodal kamera dan peralatan pendukung Anda bisa mendapatkan pekerjaan. Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa di cari bagi Anda yang berminat menjadi fotografer, seperti menjadi fotografer freelance untuk wedding atau pre wedding.

"Sekarang ini dokumentasi sangat penting untuk acara pernikahan. Jadi mereka yang punya minat di bidang fotografi bisa mengambil pekerjaan freelance untuk memotret pengantin pasti menjamur deh permintaannya," ujar Rendha kepada CNBC Indonesia saat acara Freeware Spaces x Go Ahead Challange Talk Show "Karya Gak Tau Batas" di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2108).


Mencari Pundi-pundi Uang dari Dunia FotografiFoto: Rendha Rais (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)


Dia menuturkan bahwa selain fotografer untuk wedding, Anda juga bisa menjadi fotografer untuk mengenalkan produk. Secara tidak langsung, Anda pun dapat membantu memasarkan produk klien Anda agar laris dengan bidikan Anda.

Kemudian, kesempatan emas lainnya yang bisa diambil adalah dengan bekerja di studio fotografi. Selain mendapatkan penghasilan tetap, Anda juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Lalu Anda juga bisa menjadi seorang fotografer untuk dokumentasi acara sakral dan memotret model. Ini tentunya dapat menghasilkan banyak uang bila Anda tekuni dengan baik.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading