Waralaba Pilihan Paling Menarik Milenial untuk Mulai Usaha

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 July 2018 19:52
Mereka mulai memaksimalkan pendapatan untuk mendirikan sebuah bisnis.
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir banyak generasi milenial mengeksplorasi diri mereka dengan hal baru. Mereka mulai memaksimalkan pendapatan untuk mendirikan sebuah bisnis.

Salah satu bisnis yang jadi incaran adalah bisnis waralaba, karena bekerja dengan orang lain sebagai cara lama dan tidak membuat mereka lebih sukses.

Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Andrew Nugroho menyatakan saat ini sangat banyak anak muda yang merasa antusias dan ingin bergabung dengan bisnis waralaba. Tentunya hal ini diharapkan akan banyak berkontribusi positif pada kemajuan ekonomi Indonesia.

Ada beberapa jenis waralaba yang diminati milenial, seperti kuliner, fesyen dan pendidikan. Jenis sektor itu sangat mudah diterima dan memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan keuntungan. "Jenis waralaba yang paling banyak digemari milenial adalah kuliner, fesyen dan pendidikan.


Mereka menyukai waralaba karena lebih mudah diterima dan menjanjikan," ujar Andrew Nugroho, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Dia menuturkan bahwa kedepannya sektor-sektor lain harus dikembangkan seperti agriculture maupun rantai pasok. Sistem bisnis waralaba ini banyak dianggap sebagai bisnis yang kuat, bahkan saat krisis ekonomi melanda sebuah negara.

Selain itu para milenial yang terjun di bidang waralaba juga merasa diuntungkan dengan berbagai keunggulan. Beberapa diantaranya seperti maintenance harga sendiri dengan standarisasi sistem.

"Para pengusaha yang terjun dibidang waralaba diuntungkan dengan berbagai keunggulan. Diantaranya sistem yang terstandar, termasuk harga yang bisa dimaintenance supaya tidak mudah naik dan turun," kata dia.

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading