Thohir Bersaudara Lapor SPT

Entrepreneur - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
20 March 2018 16:09
Thohir Bersaudara Lapor SPT
Jakarta, CNBC Indonesia- Pebisnis bersaudara, Boy Thohir dan Erick Thohir melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu.

Dalam kesempatan itu, mereka menyampaikan pentingnya pajak untuk negara. Salah satunya kisah Erick, yang merupakan Ketua Panitia Asian Games 2018, di mana pelaksanaan kegiatan itu menggunakan Rp 5,6 triliun dari pemerintah yang artinya bersumber dari pajak.




"Totalnya Rp 6,6 triliun, sponsor Rp 1 triliun. Sisanya dari pemerintah. Jadi, sudah semestinya kita bayar pajak dan harus, karena kontribusinya ini kembali lagi ke masyarakat," kata Erick, Selasa (20/3/2018).

Senada dengan saudaranya, Boy menilai pajak adalah hal yang kini harus menjadi kebanggaan. Menurut dia, reformasi yang ada Ditjen Pajak berjalan baik, utamanya bagaimana proses e-filling yang sangat memudahkan.

"Kalau dulu kan masih manual mesti isi ini itu segala macam. Pelayanannya pun juga sudah, saya harap bisa terus berkembang, karena teknologi juga makin berkembang dan makin canggih," tutur Boy. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading