Foto Internasional

Keren! Semburan Api Roket SpaceX Meluncur Bawa Misi Rahasia

Tech - Reuters dan Dok. Space, CNBC Indonesia
16 January 2023 09:05
Roket Falcon Heavy SpaceX kembali diluncurkan dengan misi yang disebut USSF-67, lepas landas dari Kennedy Space Center di Florida pada, (15/1/2023).

Roket Falcon Heavy SpaceX kembali meluncur dengan misi yang disebut USSF-67, lepas landas pada pukul 17:56. ET dari Kennedy Space Center di Florida pada, (15/1/2023). (REUTERS/Steve Nesius)

Roket Falcon Heavy SpaceX kembali meluncur dengan misi yang disebut USSF-67, lepas landas pada pukul 17:56. ET dari Kennedy Space Center di Florida pada, (15/1/2023). (Dok. Space)

Roket ini sukses di luncurkan dari peluncuran Kennedy Space Center (KSC) NASA di Florida pada hari Minggu pukul 17:56 EDT (2255 GMT), satu hari setelah diumumkan sebelumnya, dalam misi rahasia ke Angkatan Luar Angkasa AS Ini disebut USSF-67. (Dok. Space)

Falcon Heavy memulai debutnya dengan meriah pada tahun 2018 ketika CEO SpaceX Elon Musk melampirkan Tesla Roadster pribadinya sebagai muatan uji pada peluncuran. Mobil itu masih berada di luar angkasa, mengambil jalur lonjong mengelilingi matahari yang berayun sejauh jalur orbit Mars. (REUTERS/Joe Skipper)

Rentang jeda 3 tahun pada 2019 Melanjutkan misi uji itu dengan dua peluncuran sebagian besar membawa misi SpaceX. Di sisi lain, roket SpaceX Falcon 9 diluncurkan lebih dari 60 kali pada 2022, dengan mengirimkan dua kelompok astronot ke luar angkasa serta satelit Starlink dan berbagai pesawat luar angkasa lainnya. (REUTERS/Steve Nesius)

Pada bulan November 2022 SpaceX juga meluncurkan kembali roketnya dengan membawa misi USSF-44 dengan militer AS. Misi USSF-67 saat ini juga menggunakan jenis pesawat luar angkasa yang sama di gunakan di USSF-44 yang disebut LDPE, yang pada dasarnya adalah bus untuk luar angkasa yang dapat membawa satelit yang lebih kecil. (REUTERS/Joe Skipper)

Falcon Heavy juga membawa satelit komunikasi yang disebut Continous Broadcast Argumenting SATCOM, untuk US Space Force. (REUTERS/Joe Skipper)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading