GoFood Top Banner Bantu Eatlah Raih Kepercayaan Konsumen

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
01 December 2022 12:51
Dok. Gojek Foto: Dok. Gojek

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan pesan-antar makanan GoFood menyediakan GoFood Top Banner yang merupakan salah satu fitur dari GoPromo Ad tools. Fitur ini membantu menyebarluaskan brand awareness dan meningkatkan visibilitas brand kepada pengguna GoFood.

GoFood Top Banner menyediakan posisi eksklusif pada halaman utama GoFood yang tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh restoran besar, tapi juga restoran dari berbagai skala usaha. GoFood Top Banner ini dapat digunakan di berbagai waktu dalam sehari dan dengan tujuan berbeda.

Salah satu produk yang memanfaatkan GoPromo Ad Tools dalam platform GoFood adalah makanan cepat saji Eatlah. Brand ini menggunakan GoFood Top Banner untuk mencapai berbagai tujuan, mulai dari meningkatkan awareness terhadap promo mereka, meningkatkan awareness terhadap lokasi toko mereka, hingga memperpanjang jam operasional dan menambah kemungkinan lonjakan pesanan.

Marketing Director Eatlah Charina Prinandita menjelaskan bahwa selama masa pandemi, kompetisi di industri makanan dan minuman semakin kompetitif. Melihat hal itu, pihaknya kemudian mengubah fokus agar brand dapat lebih menonjol dan mendapatkan lebih banyak konsumen.



Dok. GojekFoto: Dok. Gojek



"Eatlah rajin menggunakan GoFood Top Banner untuk konsistensi. Tujuan kedua kita menggunakan fitur tersebut adalah untuk menjadi Top of Mind. Kita percaya bahwa setiap kali kita menggunakan GoFood Top Banner, kita dapat diingat oleh konsumen. Ini bukan semata-mata demi penjualan/konversi, tapi tentang konsistensi. Konsumen secara tidak sadar, akan ingat terus dengan Eatlah," ungkap Charina dikutip dari keterangan tertulis, Selasa(29/11/2022).

Menurutnya, dengan memanfaatkan GoPromo Ad Tools pada platform GoFood bisa menggaet lebih banyak pelanggan dengan jumlah yang signifikan.

Seperti diketahui selama pandemi, Indonesia mencatat peningkatan jumlah pengguna internet yang sangat besar sekitar 203 juta dan tertinggi sejak 2018, yakni mencapai 14,9% dibandingkan 2020.

Masyarakat mulai menggunakan internet untuk berbagai alasan. Sebanyak 60% pengguna internet tertarik untuk membeli sebuah produk atau layanan secara online dan sebanyak 36,03% pengguna internet pernah berbelanja bahan makanan melalui kanal online.

Lebih lanjut, Charina mengungkapkan Eatlah juga menggunakan inventori GoPromo Ad Tools lain untuk menjadi Top of Mind konsumen. Di samping itu, agar konsumen mengetahui toko baru mereka, Eatlah juga memanfaatkan halaman GoFood dan berada di posisi top highlighted.

"Tanpa dukungan GoPromo Ad Tools di platform GoFood, Eatlah hanya mampu mendapat pesanan dari pelanggan yang biasa memesan. Eatlah percaya bahwa sangat penting untuk menjadi lebih menonjol dibandingkan restoran atau merchant lain. Penting juga untuk meningkatkan awareness dan melakukan promosi melalui berbagai Ad Tools, khususnya di platform GoFood, di mana proses konversi menjadi penjualan dapat terjadi secara langsung," jelas dia.

Chief Commercial Officer Antoine de Carbonnel yang mengawasi solusi periklanan (AdTech) dan promo (Promotech) di platform GoFood untuk pedagang dan merek mengatakan Eatlah menjadi contoh pentingnya peran fitur-fitur yang ada di platform GoFood (GoPromo Ad Tools) dapat membantu pedagang GoFood tumbuh dalam kondisi yang sangat kompetitif.

"Fitur-fitur kami sangat mudah digunakan dan memberi pedagang kemampuan untuk memenuhi kebutuhan unik mereka, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya usaha mereka. Saya optimis terhadap masa depan Eatlah dan masa depan semua mitra merchant GoFood yang ada di platform kami," kata dia.

Brand awareness yang dicapai dengan memanfaatkan GoPromo Ad tools di platform GoFood telah membantu Eatlah mendapatkan konsumen dari berbagai area. Eatlah telah menunjukkan pencapaian keuntungan hingga 4 sampai 5x lipat dibandingkan Ads Spend dan bukti konversi menjadi penjualan yang meningkat hingga 27% dari konsumen baru.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tarif Ojol Naik, Tarif Gofood-Grabfood Juga Makin Mahal?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading