Ini Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan, Nyesel Baru Tahu

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 November 2022 07:25
FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Keluar grup WhatsApp bukan sesuatu yang mudah. Apalagi jika kita merasa tidak enak dengan orang-orang di dalamnya saat memutuskan keluar dari grup.

Saat keluar dari grup WhatsApp, anggota lain akan mengetahuinya. Karena platform tersebut memberikan pemberitahuan atau notifikasi kepada pengguna lain dan mungkin bertanya-tanya alasan seseorang keluar grup.

Untuk menghindari pertanyaan tersebut sebenarnya cara terbaik adalah ganti nomor dan menggunakan akun lain. Namun bisa jadi tidak cocok jika ingin terus menggunakan nomor lama.

Tapi ada cara lain untuk keluar grup tanpa ketahuan, simak caranya berikut ini:

1. Palsukan Nomor Telepon

Caranya memang lebih rumit jika dibandingkan dengan mengganti nomor telepon. Namun ini jadi solusi jika kamu tidak ingin mengganti nomor ponsel lama. Pertama yang harus disiapkan adalah nomor baru sementara.

Setelah itu masuk ke pengaturan WhatsApp dan klik Akun. Berikutnya pilih menu ubah nomor serta masukkan nomor baru cadangan.

Tinggalkan grup setelah langkah-langkah tadi dijalankan. Masuk ke pengaturan ponsel dan pilih aplikasi WhatsApp, berikutnya hapus data serta cache. Ini dilakukan untuk membuat akun WA menghilang, tetapi nama masih berada jadi anggota grup.

Berikutnya adalah buka kembali WhatsApp dan lanjutkan dengan mendaftar ulang nomor ponsel lama kamu.

2. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Cara lainnya adalah mengganti nama dan foto profil. Yakni dengan klik menu opsi atau tiga titik kanan atas dan pilih pengaturan.

Langkah selanjutnya adalah edit nama profil selain nama yang telah digunakan dan hapus foto profil. Setelah itu kembali ke grup dan keluar dengan menekan exit group. Saat kamu keluar, notifikasi yang ada tidak menampilkan nama akun kamu yang lama.

3. Mute Group

Jika ide lain tidak bisa dijalankan dan kamu kehabisan ide, jalan terakhir adalah bertahan di grup tersebut. Namun kamu bisa membuat notifikasi grup tidak masuk.

Caranya dengan mengaktifkan fitur mute pada pengaturan grup. Saat masuk ke pilihan waktu, pilih yang selalu atau always.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nyesel Baru Tau, Ini Cara Left Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading