Gaet Perhutani, RUN System Percepat Digitalisasi BUMN

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
11 October 2022 12:00
RUN System Foto: dok RUN System

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System), perusahaan rintisan anak negeri asal Yogyakarta di bidang teknologi informasi terus membantu akselerasi digitalisasi di semua sektor bisnis, guna mengoptimalkan kegiatan produksi dan proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien.

Belum lama ini, RUN System juga telah menggelar kick-off implementasi R1, salah satu produk unggulan milik RUN System, di semua anak usaha Perum Perhutani yaitu PT Inhutani I, PT Inhutani V dan Econique yang merupakan hasil rebranding Palawi Risorsis, yang fokus pada ekowisata dan destinasi wisata.

"Perhutani sendiri sebagai holding company telah lebih dulu menggunakan layanan ERP RUN System sejak 2 tahun lalu. Dimana modul yang telah diimplementasikan adalah Financial & Cost Control Management (FICO), Human Resources Information System (HRIS) dan Procurement Management. Dengan diimplementasikannya R1 di seluruh anak usaha Perhutani, maka Perhutani dapat melakukan konsolidasi data dengan mudah. Terlebih mereka menggunakan sistem yang sama, yaitu milik kami," ujar Direktur RUN System, F. Hasto Widodo, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/10/2022).

Hasto mengungkapkan, hingga saat ini, RUN System telah membantu digitalisasi di 13 industri dan lebih dari 13 ribu usaha yang tersebar di 5.000 lokasi dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 2 juta.

Hal ini menjadi bukti kekuatan RUNS System yang terus dipercaya dalam memberikan solusi kepada berbagai perusahaan untuk membantu akselerasi digitalisasi di semua sektor bisnis.

"Sebagian pelanggan kami adalah BUMN, dimana jumlah pengguna sekitar 30 ribu user," tambah Hasto.

Sekedar informasi, R1 merupakan layanan berbasis Software as a Service (SaaS) Cloud dimana pengguna tidak harus melalukan instalasi dan pemeliharaan, dengan 5 fitur yang ditawarkan, yaitu Inventory & Material Management, Procurement Management, Sales & Distribution, Financial Management, dan Accounting Management.

Direktur RUN System, Nizar yang juga hadir pada acara kick-off implementasi R1 menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Perhutani yang telah menggunakan solusi Run System di seluruh ekosistem Perhutani.

"Merupakan satu kehormatan bagi kami untuk melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin baik antara Run System dan Perhutani. Dan implementasi R1 di anak usaha Perhutani yang tersebar di seluruh Indonesia ini diharapkan dapat mempertajam impact dari digitalisasi di tubuh Perhutani. Kami berharap hal ini akan menjadi kolaborasi yang berkelanjutan dan dapat membantu percepatan transformasi digital di BUMN dan Perhutani khususnya," terang Nizar.

Walaupun baru dipasarkan, R1 sudah digunakan oleh ratusan user. R1 yang ditujukan untuk usaha menengah atas ini memiliki peluang yang sangat besar.

Hadirnya R1 dalam pengimplementasian sistem di Perhutani, diharapkan dapat memberikan system yang mampu menggabungkan data dan business process dari holding dan anak perusahaannya, sehingga tercipta sinergi bisnis yang efektif dan efisien. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

85 Juta Lapangan Kerja Mulai Punah di 2025, Profesi Apa Saja?


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading