Daftar Aplikasi Penghasil Uang Legal-Resmi OJK, Dijamin Aman!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
30 September 2022 19:35
FILE PHOTO: Visitors stand next to an electronic stock board at the Indonesia Stock Exchange in Jakarta, Indonesia, November 8, 2016.    REUTERS/Iqro Rinaldi/File Photo Foto: ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini Satgas Waspada Investasi menemukan sejumlah aplikasi yang menawarkan uang kepada penggunanya. Caranya dengan memperbanyak menonton video di aplikasi yang disebut bisa merugikan penggunanya.

Namun ada sejumlah aplikasi resmi dan terdaftar Otoritas Jasa Keuangan bisa untuk menghasilkan uang. Aplikasi itu tersedia baik App Store dan Play Store.

Aplikasi yang dimaksud adalah layanan investasi, namun tentu tetap diingat aktivitas itu punya risiko. Jadi pengguna harus bijak saat menggunakannya.

Berikut daftar aplikasi tersebut:

1. Bibit

Bibit diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi itu menyediakan pilihan reksa dana.

Reksadana dapat digunakan untuk mereka yang ingin mencoba investasi dengan modal minim. Sebab bisa berinvestasi dengan minimal Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu.

Dana investasi dikelola oleh Manajer Investasi atau MI. Ada sejumlah jenis reksadana yakni pasar uang, saham, obligasi serta reksadana syariah.

Ada juga fitur AI Robo Advisor. Ini akan memberikan rekomendasi pada pola investasi berdasarkan penghasilan, level risiko serta tujuan investasi.

2. Bareksa

Bareksa juga dilengkapi fitur Robo Advisor. Selain itu aplikasi terdapat layanan reksadana dan investasi obligasi. Pengguna dapat melakukan simulasi pergerakan dana serta memperkirakan untung rugi yang akan didapat.

3. Ajaib

Ajaib dari PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia, dengan menyediakan banyak pilihan saham dan reksa dana. Aplikasi ini jadi salah satu yang direkomendasikan aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula, yang menampilkan interfase mudah dipahami.

4. IPOT

IPOT menyediakan layanan transaksi investasi saham, reksa dana dan ETF. Dimilik PT Indo Premier Sekuritas, aplikasi ini juga memiliki fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang diinginkan.

5. Stockbit

Stockbit menyediakan wadah interaksi jual beli saham. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur komunitas. Pengguna dapat melakukan diskusi bersama trader lainnya mengenai investasi saham.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Aplikasi Penghasil Uang Legal, Ada yang Resmi OJK


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading