Manusia Kalkulator Tercepat di Dunia Bikin Startup, Sukses?

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
23 September 2022 13:55
Neelakantha Bhanu Prakash, manusia kalkulator tercepat di dunia Foto: CC0

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform edtech, Bhanzu, telah mengumpulkan US$15 juta (sekitar Rp 226 miliar) dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh perusahaan investasi global Eight Roads Ventures. B Capital juga berinvestasi dalam putaran lewat Ascent Fund.

Startup pembelajaran matematika global ini berencana untuk memanfaatkan dana segar untuk memperluas bisnisnya secara global di berbagai lokasi, meningkatkan infrastruktur teknologinya, meningkatkan tenaga kerja, dan memperkuat kurikulum dengan konten yang lebih menarik dan berfokus pada hasil.

Dengan rencana ekspansi di seluruh geografi, Bhanzu bertujuan untuk memberantas "fobia matematika" global di kalangan siswa, membantu mereka belajar dan mencintai matematika.


"Dengan perkembangan baru ini, kami membayangkan menjadi entitas pendidikan matematika terbesar dan paling berpengaruh di dunia dalam beberapa tahun ke depan," kata CEO Bhanzu, Neelakantha Bhanu, diktuip dari Inc42, Jumat (23/9/2022).

Neelakantha Bhanu meraih predikat "manusia kalkulator tercepat di dunia" karena meraih berbagai gelar dalam kompetisi matematika, termasuk emas di Mind Sports Olympiad 2020. Bahkan BBC menyatakan "Bhanu dan matematika seperti Usain Bolt dan lari"

Didirikan pada tahun 2020 oleh Bhanu, Bhanzu mengklaim memiliki kurikulum yang dirancang dengan cermat yang membantu siswa menjadi 4X lebih cepat dan lebih baik dalam matematika.

Kurikulum secara pribadi dikuratori oleh Bhanu dengan lebih dari empat tahun pengumpulan data dan penelitian.

Systla menambahkan pihaknya sangat terkesan dengan pedagogi dan kurikulum milik Bhanzu yang menghasilkan hasil belajar yang unggul, perkembangan kognitif, dan kesiapan masa depan.

Bhanzu mengumpulkan US$2 juta dalam putaran pendanaan awal tahun lalu yang dipimpin oleh Lightspeed dan beberapa investor malaikat lainnya.

Bhanzu, yang saat ini memiliki staf sebanyak 400 orang akan merekrut talenta-talenta yang siap membawa bisnis ke tingkat berikutnya di berbagai vertikal.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Indonesia Punya 4 Startup Unicorn Baru, Ini Daftarnya


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading