Jangan Kudet! Begini Cara Bikin Tulisan Warna-Warni di WA

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 September 2022 08:10
The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo Foto: Logo Whatsapp (REUTERS/Thomas White)

Jakarta, CNBC Indonesia - Warna tulisan di WhatsApp bisa diubah selain hitam. Namun kamu perlu aplikasi pihak ketiga untuk mengganti warna tulisan itu.

Aplikasi itu bernama Blue Text dan tersedia di Google Play Store. Pertama kamu perlu men-download-nya lebih dulu ke smartphone.

Setelah aplikasi selesai mengunduh, buka aplikasi. Selanjutnya pilih menu Fancy Text, berikutnya klik Start Writing.


Berikutnya, tulis apapun yang diinginkan pada kolom yang disediakan. Akan ada sejumlah opsi data-style di dalamnya, seperti memilih huruf menjadi biru.

Selanjutnya akan ada tiga pilihan yakni Copy Text, WhatsApp dan Share Text. Tekan opsi WhatsApp, selanjutnya akan masuk ke platform tersebut.

Terakhir cari kontak yang ingin kamu kirimkan dengan teks berwarna itu. Pilihan tulisan berwarna ini tak hanya untuk chat pribadi saja, tetapi juga bisa pada status WhatsApp.

Premiuminfo.org melaporkan aplikasi Blue Text juga memiliki kemampuan lain. Misalnya menyediakan 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font dan freehand pencil untuk bisa membuat stiker sendiri.

Selain itu Blue Text juga menyediakan fitur clip art dan sticker pack. Dengan fitur tersebut, pengguna aplikasi bisa membuat stiker custom sesuai dengan keinginan sendiri.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mantap! Ini Dia Fitur Terbaru WhatsApp yang Semakin Keren Aja


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading