Siap-siap Backup! Jutaan Pengguna WA Akan Lenyap Bulan Depan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 September 2022 07:30
FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Bulan depan sejumlah pengguna WhatsApp tidak akan bisa lagi mengaksesnya. Karena platform tersebut hanya akan memberikan dukungan pada iOS dan Android tertentu saja ke depannya.

Sistem operasi lawas tidak lagi didukung mulai 24 Oktober 2022. Untuk iOS akan berlaku pada iOS 10 dan iOS 11, hanya bisa digunakan pada iOS 12 hingga terbaru.

Sementara itu Android OS 4.1 atau lebih baru yang bisa menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2022 mendatang. Menurut WhatsApp, setiap tahunnya perusahaan meninjau tiap perangkat dan software yang telah lama dan memiliki pengguna paling sedikit.


"Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," tulis WhatsApp, dikutip dari laman resmi platform tersebut.

Pada perangkat yang terdampak tidak ada pembaruan keamanan. Selain itu sejumlah fungsi juga tidak berjalan untuk WhatsApp.

Jika kamu pengguna iOS 10 atau iOS 11 perlu memperbarui ke iOS 12 untuk menggunakan aplikasi tersebut. Sayangnya ada beberapa iPhone yang memang sudah tidak bisa memperbarui ke iOS yang lebih baru.

Ada iPhone 5 dan iPhone 5S yang menggunakan iOS 10 dan iOS 11. Keduanya sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp karena iOS 12 tidak kompatibel dengan perangkat tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mantap! Ini Dia Fitur Terbaru WhatsApp yang Semakin Keren Aja


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading