Duh, Baru Dirilis Kok iPhone 14 Bermasalah

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
18 September 2022 14:00
iPhone 14 baru dipamerkan di acara Apple di kampus kantor pusat Apple di Cupertino, California, Rabu (7/9/2022). (AP Photo/Jeff Chiu) Foto: iPhone 14 baru dipamerkan di acara Apple di kampus kantor pusat Apple di Cupertino, California, Rabu (7/9/2022). (AP Photo/Jeff Chiu)

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru saja dirilis, iPhone 14 sudah dilaporkan bermasalah. Ini terjadi pada iOS 16 pada iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dalam dokumen dukungan yang diunggah Apple, iOS 16.0 memiliki bug terkait aktivasi iMessage dan FaceTime. Membuat kedua aplikasi tidak dapat berfungsi saat iPhone 14 diaktifkan pertama kali.

Beberapa masalah yang dilaporkan adalah sulit menerima pesan iMessage atau panggilan FaceTime serta munculnya gelembung hijau saat menghubungi pengguna iMessage yang seharusnya berwarna biru. Selain itu percakapan pada iMessage ditampilkan pada dua utas berbeda dan pesan yang diterima dari akun yang salah.

Laporan 9to5google menyatakan Apple bergerak cepat dengan merilis update iOS 16.0.1 yang diluncurkan sehari sebelum iPhone 14 resmi dijual, dikutip dari Detik, Minggu (18/9/2022).

Apple mengatakan masalah iMessage dan FaceTime akan diperbaiki dengan memperbarui iOS. iPhone baru itu kemungkinan akan meminta pengguna update sistem operasi saat melakukan set up perangkat.

Namun pengguna iPhone 14 masih bisa melakukan pembaruan sistem operasi jika tidak ada permintaan saat set up. Yakni dengan menuju ke Settings > General > Software Update.

Jika masih ada kendala setelah melakukan pembaruan, pengguna iPhone 14 dapat mengecek Settings > Cellular dan pastikan ponsel sudah terhubung dengan jaringan.

Langkah selanjutnya buka Settings > Messages > Send & Receive, klik nomor ponsel yang digunakan untuk iMessage. Setelah itu buka Settings > FaceTime dan klik nomor yang digunakan untuk aplikasi itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

iPhone 14 Dirilis Tengah Malam Ini, Berikut Cara Nontonnya


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading