6 Fitur Kunci iPhone 15 Pro & Pro Max, Cek!

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
09 January 2023 20:02
iPhone 14 Pro Foto: dok Apple

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple kian memperjelas perbedaan antara model Pro dan non-Pro di iPhone seri selanjutnya atau iPhone 15.

Menurut bocoran yang beredar, iPhone 15 dan Plus yang akan datang akan turut kebagian fungsi Dynamic Island yang terpatri pada model Pro dan Pro Max. Sementara itu, iPhone 15 Pro dan Pro Max (atau Ultra) akan mendapatkan beberapa fitur kunci yang menjadi pembeda di antara yang lain.

Dikutip dari Gizchina, Senin (9/1/2023), berikut ini fitur kunci yang akan hadir di iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Chip A17 Bionic

Menurut Nikkei Asia, model Pro yang akan datang akan menggunakan chip A17 Bionic 3nm generasi kedua dari TSMC. Chip ini akan meningkatkan kinerja dan konsumsi daya. Tahun lalu, hanya model Pro yang dikemas dengan chip Apple terbaru.

Bodi Titanium

Seperti Apple Watch Ultra, bingkai model iPhone 15 Pro akan dibuat dari titanium, bukan baja tahan karat. Informasi tersebut berasal dari seorang analis teknologi Jeff Pu.

Port USB-C yang Lebih Cepat

Seperti yang diprediksi oleh analis Ming-Chi Kuo, model iPhone 15 Pro akan menggunakan port USB-C yang mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Ini akan membawa transfer data yang jauh lebih cepat. Port USB-C pada model iPhone 15 standar masih terbatas pada kecepatan USB 2.0.

Memori Besar

Menurut firma riset TrendForce, model iPhone 15 Pro akan hadir dengan peningkatan RAM 8 GB. Sedangkan versi reguler masih akan menggunakan RAM 6GB. Kapasitas RAM ekstra akan memungkinkan aplikasi seperti Safari menyimpan lebih banyak konten aktif di background.

Tombol Solid-state

Kuo juga mengklaim bahwa model Pro akan menampilkan tombol volume dan daya solid-state. Artinya, sudah tidak ada lagi tombol fisik yang tersedia, melainkan fungsi sentuh untuh mengontrol volume dan daya. Ini memiliki beberapa kemiripan dengan tombol Home di iPhone SE terbaru atau Touch di MacBook baru.

Zoom Optik

Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa model Pro Max akan menggunakan lensa telefoto periskop. Ini memungkinkan HP untuk mendukung hingga 6x optical zoom, dibandingkan dengan 3x pada model iPhone 14 Pro.

Berbagai fitur kunci pada lini iPhone 15 Pro dan Pro Max ini belum dikonfirmasi Apple. Kita tunggu saja hingga peluncuran resminya beberapa bulan ke depan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

iPhone 14 Dirilis Tengah Malam Ini, Berikut Cara Nontonnya


(tib)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading