Harga Terra LUNA Ambles, Miliuner Ini Jatuh Miskin Sekejap

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 June 2022 14:25
Do Kwon (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kejayaan Do Kwon mulai berakhir. Setelah harga Terra LUNA ambles, bos Terraform itu sempat menjadi miliarder awal tahun ini, dan akhirnya hampir semua menghilang.

Dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal, Do Kwon mengatakan kehilangan hampir semua kekayaan setelah kerajaan kriptonya mengalami keruntuhan.

Pria 30 tahun itu mengklaim tidak pernah menghitung total kekayaannya. Namun mengkonfirmasi kehilangan hampir segalanya bulan lalu, dan menegaskan masalah ini tak mengganggunya karena menjalankan kehidupan yang cukup hemat.


Meski mengaku tak peduli dengan keadaannya itu, Do Kwon mengatakan kejadian tersebut mengerikan secara umum.

"Saya sangat terpukul dengan kejadian baru-baru ini dan berharap semua keluarga yang terdampak merawat diri mereka sendiri dan orang yang dicintai," kata Do Kwon, dikutip news.com.au, Senin (27/6/2022).

Meski begitu, dia menambahkan punya "keyakinan besar pada kemampuan kami untuk membangun kembali, bahkan lebih kuat dari sebelumnya".

Terra Luna_kontenFoto: ilustrasi Terra Luna (CNBC Indonesia/Aristya rahadian)

Do Kwon berencana membuat bentuk baru Terra, jaringan Blockhain pendukung stablecoin TerraUSD dan Luna.

Sebagai informasi, stablecoin seharusnya mempertahankan nilainya pada US$1. Meskipun gagal dalam keruntuhan dan sekarang bernilai kurang dari satu sen, menghapus kekayaan para investor secara bersamaan.

Sebelumnya, dilaporkan JTBC, sejumlah karyawan Terraform dilarang meninggalkan Korea Selatan. Ini sebagai cara mencegah mereka melarikan diri untuk menghindari penyelidikan.

Do Kwon sendiri diketahui tinggal di Singapuran. Menurut JTBC, kantor kejaksaan sedang mengusahakan membatalkan paspornya sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos Terra Luna Do Kwon Diincar Kejaksaan Korea


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading