Ruangguru Akuisisi Startup Program Coding Anak-anak Kalananti

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
20 June 2022 13:50
Dok.Ruangguru Foto: Dok.Ruangguru

Jakarta, CNBC Indonesia - Startup edu-tech, Ruangguru, mengaku perlahan mulai masuk ke lini vertikal pendidikan dengan cara memperluas jaringan belajar mereka seperti bahasa Inggris dan skill academy.

"Selama ini kita sudah masuk ke vertical line. Contohnya yang tadinya hanya sekolah fisika, kimia, matematika dari SD sampai SMA, tapi kemarin kita sudah masuk merambah ke bahasa Inggris, lalu ada professional course lewat skil academy," ujar CEO Ruangguru Belva Devara, saat konferensi pers virtual, Senin (20/6/2022).

Terbaru Ruangguru juga akan menggarap pendidikan coding dengan mengakuisisi Kalananti, startup coding school yang dikhususkan untuk anak-anak. Menurutnya ia ingin membuat belajar coding lebih menyenangkan seperti bermain game.

"Kami baru saja mengakuisisi startup bernama Kalananti yaitu adalah coding school untuk anak-anak," ungkapnya.

Menurutnya ia ingin membuat belajar coding lebih menyenangkan seperti bermain game. Lantas alasan mereka memilih Kalananti adalah karena startup ini memiliki kurikulum yang bagus dan produknya yang dinilai luar biasa baik.

Selain itu, Belva juga melihat tim Kalananti juga penuh semangat (passionate) di industri tersebut. Belum lagi, imbuhnya, kepuasan pelanggan pada platform tersebut cukup tinggi, bahkan ada yang memberikan penilaian 12 dari 10.

"Jadi kami melihat coding adalah yang belum kami garap di Ruangguru dan itulah akhirnya kami mengakuisisi startup tersebut," tuturnya. "Kalananti sudah bergabung menjadi salah satu keluarga di Ruangguru." kata Belva menambahkan.

Berdasar pantauan CNBC Indonesia dari laman resmi Kalananti, mereka merupakan platform yang menyediakan berbagai program kursus Coding dan Inovasi untuk anak usia 5-12 tahun.

Mereka menyediakan kurikulum coding dan inovasi menjadi empat program, yakni Intro yang terdiri dari 12 sesi (1 level) yang harganya mulai Rp 73.500 per sesi dengan gratis kelas percobaan.

Kemudian ada program Maker yang terdiri dari 72 sesi (6 level) yang dimulai dengan harga Rp 69 ribu per sesi. Dan ada program Creator serta Inovator yang masing-masing terdiri dari 144 seri dan 192 sesi. Untuk harga, keduanya masih belum dirilis.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Investor Ungkap Startup yang Sudah Cetak Laba, Bye Bakar Duit


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading