Startup Ini Pernah Disuntik Duit Jeff Bezos Kini PHK Karyawan

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
10 June 2022 10:20
Amazon founder Jeff Bezos and Lauren Sanchez pose at the LACMA Art+Film Gala in Los Angeles, California, U.S. November 6, 2021. REUTERS/Mario Anzuoni

Jakarta, CNBC Indonesia - Badai terus menerpa perusahaan rintisan atau startup. Kali ini, salah satu startup yang didukung Jeff Bezos, Lummo dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain itu mereka juga menghentikan ekspansi LummoSHOP, layanan yang memungkinkan pedagang offline untuk mendirikan toko online, demikian dikutip dari DealStreetAsia, Jumat (10/6/2022).

Infografis: Harta Rp 2.643 T, Orang Terkaya Dunia Diramal Bangkrut Jika..Foto: Infografis/Harta Rp 2.643 T, Orang Terkaya Dunia Diramal Bangkrut Jika../Arie Pratama
Infografis: Harta Rp 2.643 T, Orang Terkaya Dunia Diramal Bangkrut Jika..

Sejauh ini, sekitar 100 karyawan dilaporkan telah kehilangan pekerjaan, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. CNBC Indonesia telah menghubungi Lummo untuk meminta konfirmasi atas kabar ini.


Perusahaan mengambil tindakan PHK karena ketidakpastian saat ini dalam situasi ekonomi global, yang memiliki dampak besar pada ekosistem startup, dan akses yang sulit ke modal.

Sebelumya, pada Februari tahun ini pendiri raksasa e-commerce Amazon, Jeff Bezos, diketahui ikut melakukan investasi kedua di Lummo.

Besar investasi yang ditanamkan ke startup penyedia software-as-a-service (SaaS) yang sebelumnya bernama BukukasĀ ini mencapai US$ 80 juta (sekitar Rp 1,16 triliun).

Pendanaan dilakukan melalui perusahaan investasi pribadi Bezos, Bezos Expedition. Modal segar tersebut datang sebulan setelah perusahaan mengatakan telah mengumpulkan US$80 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Tiger Global dan Sequoia Capital India.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramai-ramai Startup PHK & Tutup, Inikah Penyebabnya?


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading