Hati-hati! Penipuan Berkedok Ganti Rugi Investasi Terra Luna

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
20 May 2022 08:25
terra luna crypto

Jakarta, CNBC Indonesia - Tak hanya mengalami mimpi buruk saat nilai investasi turun, investor Terra Luna dan UST harus menghadapi nasib malang lainnya. Mereka menjadi target baru pada penipu yang menjanjikan bisa mengembalikan dana investasi mereka.

Informasi ini berasal dari analisis tim di SlowMist. Para scammers akan mengarahkan pada anggota komunitas Luna dan UST ke situs web yang dirancang mencuri dana dan NFT.

Tim tersebut juga menyoroti satu alamat scammer di jaringan Ethereum yang mengumpulkan 2,13 ETH atau sekitar US$4.400, dikutip dari Ethereum World News, Jumat (20/5/2022).


Bahkan karena risiko penipuan ini, pihak Terra juga ikut turun tangan. Dalam akun @terra_money, perusahaan mengimbau pengumuman resmi hanya dilakukan pada akun Twitter resminya.

"Semua update akan di-posting di akun Twitter ini [@terra_money]. Akun Twitter lain yang mengaku mewakili Terra adalah palsu, Pengguna disarankan untuk waspada pada penipuan," tulis pihak Terra.

Para investor diimbau tidak menglik tweet atau link situs manapun yang menjanjikan apapun terkait dua aset digital tersebut.

Sementara itu, Terra juga mengatakan mengupayakan menerbitkan post-mortem dari apa yang terjadi dalam seminggu terakhir. Perusahaan juga meminta semua orang tetap dalam keadaan aman selama "masa yang sulit untuk semua yang terdampak".

Selama beberapa waktu terakhir, harga Terra Luna merosot hingga 98%. Pada Kamis (12/5/2022), nilainya ambles hingga 96,36%.

Melansir CoinmarketCap, di hari yang sama pukul 13.00 WIB Terra Luna diperdagangkan pada US$0,32. Hal tersebut mengejutkan banyak investor, apalagi melihat penurunannya yang tajam.

Saat diterbitkan pertama kali nilainya US$0,8 per koin dan pernah melesat mencapai harga tertinggi sepanjang masa sebesar US$119,55 di bulan April lalu. Bahkan menjadi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar US$40 miliar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Stablecoin Terra LUNA Amblas, Hampir Tak Ada Harganya


(npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading