Cara Kirim WA Tanpa Kuota Internet atau Saat HP Mati, Cobain!

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
18 May 2022 08:10
Ilustrasi WhatsApp  (AP/Patrick Sison)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selama ini, bila ingin mengirim pesan WhatsApp di web atau aplikasi di laptop, HP harus dalam kondisi menyala dan terkoneksi internet. Kini, Anda bisa kirim WhatsApp meski HP tak punya kuota internet bahkan saat HP dalam keadaan mati.

Kemampuan tersebut berkat adanya fitur baru yang di WhatsApp bernama Multi-Device. Setelah diuji beberapa bulan lalu, kini semua pengguna dapat memakainya.

"Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga empat perangkat non-ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati," kata laman Engineering Facebook, seperti dikutip Rabu (18/5/2022).


Untuk keamanan dan privasi, perusahaan memastikan tetap menggunakan end-to-end encryption sehingga pesan hanya bisa dibaca, didengar atau ditonton oleh pengirim dan penerima pesan saja. Seperti diketahui WhatsApp telah menggunakan teknologi tersebut sejak lama.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi mendaftar dalam program beta terbuka. Pengguna tinggal memastikan aplikasi WhatsApp, WhatsApp Web, Portal, dan Desktop sudah menggunakan versi terbaru.

Langkah selanjutnya adalah ketuk tiga tanda titik yang berada di kanan atas, pilih Linked Devices, lalu klik Link a Device dan pindai kode QR yang tersedia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fitur Baru Whatsapp Ini Katanya Muluskan Jalan Perselingkuhan


(dem/dem)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading