Jangan Kudet, Ini Cara Kirim WhatsApp Tanpa Kuota & Internet

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 April 2022 10:05
The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada cara baru untuk mengirimkan WhatsApp tanpa harus terhubung dengan internet bahkan memiliki kuota data. Yakni dengan fitur Multi-device.

Fitur ini memungkinkan pengguna tak perlu terhubung dengan internet pada ponsel utama. Multi-device memungkinkan WhatsApp masih bisa digunakan pada empat perangkat sekaligus tanpa terubung dengan smartphone utama.

Pengguna dapat menjalankan WhatsApp pada versi web, desktop, dan portal. Ini berbeda dengan konsep yang sudah dikenal sebelumnya.


Sebelumnya pengguna bisa terhubung dengan perangkat lain, tetapi hanya dapat digunakan saat smartphone utama terhubung internet dan dalam keadaan aktif.

Belum lama ini, WABetaInfo melaporkan fitur tersebut meluncur secara luas ke perangkat iOS pada akhir Maret ini. Sementara pada pengguna Android di bulan April.

Pembaruan akan dilakukan dengan membuat akses ke fitur jauh lebih baik. Laman itu mengatakan akun akan terhubung dengan cepat dan tetap menjaga keamanan yang optimal dari peretasan.

Selain itu juga ada peningkatan organisasi dalam platform. Sejumlah percakapan juga bisa diunduh selama perangkat dalam keadaan terhubung.

Namun ada juga beberapa fitur yang tidak tersedia bagi seluruh perangkat. Misalnya pengguna tidak akan dapat mengakses preview link atau stiker pada WhatsApp Web.

Cara menggunakan Multidevice, pertama pastikan sudah membuka platform Web di komputer, PC, Mac, atau browser. Berikutnya buka aplikasi yang ada di ponsel dan masuk ke menu opsi serta Linked Devices, klik Link a Device.

Langkah selanjutnya adalah pindai kode QR yang ada di perangkat komputer. Setelah itu, WhatsApp sudah terhubung dengan perangkat di luar smartphone utama.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fitur Baru Whatsapp Ini Katanya Muluskan Jalan Perselingkuhan


(npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading