Masa Mudik Bikin Transaksi MyTelkomsel Melonjak 99%

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
13 May 2022 16:33
Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkomsel mencatat transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform MyTelkomsel melonjak hingga 99%. Peningkatan ini seiring dengan upaya Telkomsel memperkuat pengamanan kualitas akses jaringan broadband pada periode mudik dan arus balik Lebaran selama momen Ramadan.

Secara keseluruhan, pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data seperti paket 2.5 GB dan 1.5 GB. Adapun secara total pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32%.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan melonjaknya aktivitas digital pelanggan ini turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima.


"Kami bersyukur seluruh aset infrastruktur dan teknologi terdepan dari Telkomsel dapat mendukung optimalisasi pengalaman digital pelanggan selama momen RAFI 1443 H, terutama pada saat periode mudik dan arus balik Lebaran," ujar Hendri dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Di sisi lain, Telkomsel juga menggelar layanan Posko Telkomsel Siaga yang menghadirkan beragam kebutuhan produk dan layanan unggulan di sejumlah rest area jalur mudik hingga titik wisata atau keramaian yang menjadi bagian fokus POI selama periode RAFI 1443 H.

Dia menambahkan, Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan transaksi pembelian paket melalui layanan mitra outlet/reseller melalui aplikasi DigiPOS Aja. Peningkatan tercatat 41% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan untuk pulsa 5.000, 10.000, dan 20.000 menjadi denominasi isi ulang pulsa yang paling diminati pelanggan selama momen Ramadan.

"Tumbuhnya transaksi pelanggan melalui layanan DigiPOS Aja! diharapkan dapat mendorong kebangkitan bisnis para mitra outlet/reseller Telkomsel yang juga merupakan bagian dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah," pungkas Hendri.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

IndiHome Turunkan Harga Paket Internet, Kepoin Yuk!


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading