Cara Bikin WA Terlihat Offline Padahal Online, Lebih Tenang!

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
12 May 2022 09:25
Ilustrasi WhatsApp  (AP/Patrick Sison)

Jakarta, CNBC Indonesia - Membuat WhatsApp (WA) terlihat offline padahal online, tentu akan membantu para pengguna pengguna yang tidak ingin diganggu atau tidak ingin membalas pesan seseorang.

Ketika Anda sedang melakukan kegiatan penting dan

sedang tidak ingin diganggu oleh notifikasi yang sering muncul di WhatsApp, mungkin Anda berpikir satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan adalah menonaktifkan smartphone Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan terganggu dan bisa lebih fokus untuk melakukan kegiatan yang sedang Anda jalani.


Namun, mematikan smartphone ternyata bukan satu-satunya cara untuk "menyepi". Anda bisa terlihat offline meskipun Anda sebenarnya tetap online.

Supaya privasi lebih terjaga, kamu bisa mencoba sejumlah cara ini agar WhatsApp terlihat offline padahal online. Dikutip dari laman AppTuts, Kamis (12/5/2022), berikut selengkapnya:

1. Ubah opsi 'Last Seen'

Last Seen adalah salah satu fitur yang memberi tahu semua kontak kapan terakhir kali kamu menggunakan WhatsApp atau bahkan jika sedang online.

Jika ingin tampil offline di WhatsApp, Last Seen adalah opsi paling penting untuk dimatikan. Untuk mematikannya, cukup sentuh ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas, pilih setting atau setelan lalu pilih akun dan tap privasi.

Di bagian "who can see my personal info", sentuh Last Seen dan terakhir, pilih Nobody (tidak ada) untuk mengaplikasikannya ke semua orang, baik yang kontak yang sudah kita simpan atau nomor tidak dikenal.

Matikan Centang Biru dan Sembunyikan Status
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading