Fitur NFT di Instagram Diumumkan Meta, Kolektor Bisa Pamer

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
11 May 2022 10:10
NFT di Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Kolektor non-fungible token dalam waktu dekat bisa memamerkan koleksi NFT-nya di Instagram. Meta baru-baru ini melakukan uji coba integrasi NFT di platform media sosial berbagi foto dan video tersebut.

Dalam blog-nya, Meta menyatakan bahwa Instagram bekerja sama dengan beberapa kreator NFT dan kolektor di Amerika Serikat untuk menguji coba fitur berbagi NFT di Instagram. Kreator bisa memajang NFT kreasi mereka, sedangkan kolektor bisa memamerkan NFT yang mereka beli.

Fitur ini nantinya terhubung dengan dompet digital tempat kreator dan kolektor menyimpan NFT mereka. Pada tahap uji coba, dompet digital yang terkoneksi baru MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet. Dompet digital platform lain seperti Coinbase, Dapper, dan Phantom segera menyusul.


Meta menghadirkan NFT dan verifikasinya memanfaatkan data publik yang tersedia di rantai Ethereum dan Polygon. Dalam waktu dekat, Meta juga akan mengintegrasikan Flow dan Solana ke fitur Instgram.

Instagram akan menyertakan efek berkilau di NFT yang dipajang oleh penggunanya disertai oleh informasi dan deskripsi. NFT tersebut juga akan ditampilkan di laman profil Instagram.

NFT yang dipamerkan di Instagram juga secara otomatis memasang tag kreator dan kolektor pemiliknya, selama setelah privasi di akun Instagram mereka membolehkan. Fitur ini bisa jadi untuk memastikan pencipta atau pemilik NFT mendapatkan atribusi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ghozali Everyday Nggak Masuk, Inilah 5 NFT Termahal Di Dunia


(dem/dem)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading