Satu Akun WhatsApp di Dua HP Semakin Nyata, Ini Buktinya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 May 2022 18:35
The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp akan bisa menggunakan satu akun WhatsApp pada dua ponsel sekaligus. Wabetainfo membeberkan bukti soal kehadiran fitur ini nantinya.

Laman itu melaporkan pada pembaruan WhatsApp Beta for Android 2.12.10.13, terdapat kemampuan menghubungkan akun pada perangkat seluler sekunder. Dengan fitur itu memungkinkan akun yang sama pada lebih dari satu perangkat secara bersamaan, dikutip Rabu (11/5/2022).

Wabetainfo juga menghadirkan screenshot fitur tersebut dan menuliskan WhatsApp sedang mengerjakan mode pendamping atau companion mode. Jadi dapat menautkan akun pada perangkat lain.


Menurut laman itu jika pengguna memutuskan menautkan perangkat kedua ke akun WhatsApp yang terdaftar lainnya, maka akan keluar dari akun saat ini. Dengan catatan jika memiliki dua akun WhatsApp yang berbeda.

Tidak ada rincian lebih lanjut soal fitur itu, karena masih dalam tahap pengembangan. Namun Wabetainfo memastikan mode itu memungkinkan pengguna menautkan tablet Android.

Laman itu juga memberikan catatan, walaupun tangkapan layar dari WhatsApp beta for Android, pihak perusahaan juga mengerjakan fitur itu untuk iPhone.

Mode ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan fitur Multidevice yang belum lama ini diluncurkan WhatsApp. Namun memang masih hanya bisa menggunakan satu HP dan empat perangkat non-ponsel.

"Sekarang mengirimkan dan menerima pesan tanpa ponsel harus online. Gunakan WhatsApp hingga 4 perangkat yang terhubung dan 1 ponsel di saat bersamaan," tulis pemberitahuan WhatsApp belum lama ini.

Dengan fitur Multidevice, memungkinkan pengguna masih bisa menggunakan WhatsApp di perangkat lain saat ponsel utama dalam keadaan offline. Berbeda dari sebelumnya saat HP tetap harus terhubung internet saat WhatsApp digunakan di desktop.

Bukan tak mungkin juga, mode companion berlaku hal yang sama. Jadi akun WhatsApp tetap terhubung di ponsel lain saat HP utama mati atau tidak terhubung internet.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rahasia Cara Chatting Whatsapp Gratis Tanpa Kuota Sepeserpun


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading