Sengit! Bill Gates & Elon Musk Saling Balas Komentar

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 May 2022 21:00
Bill Gates discusses his book

Jakarta, CNBC Indonesia - Filantropi, Bill Gates buka suara soal tudingan saham Tesla yang diucapkan oleh bosnya Elon Musk beberapa waktu lalu. Dia mengatakan tak perlu Elon bersikap baik dengannya.

"Tidak perlu baginya untuk bersikap baik kepada saya," kata Bill Gates, dikutip BBC, Kamis (5/5/2022).


Minggu lalu, Elon Musk menuduh Bill Gates 'memperpendek' saham Tesla. Yaitu cara menghasilkan uang dengan bertaruh jika perusahaan akan kehilangan valuasinya.

Cara tersebut menurut Elon Musk bisa merupakan lingkungan filantropi Bill Gates. Pendiri Microsoft itu juga ditanya soal apakah dia benar bertaruh untuk melawan Tesla.

"Itu tidak ada hubungannya dengan perubahan iklim. Saya punya cara untuk melakukan diversifikasi," ucapnya.

Dia juga menolak gagasan soal perusakan lingkungan. "Popularitas mobil listrik akan menyebabkan lebih banyak persaingan untuk menjual mobil tersebut. Jadi ada perbedaan soal mobil listrik diadopsi dan perusahaan menjadi sangat berharga," jelas Bill gates.

Bill Gates juga ditanya soal kesepakatan Elon Musk membeli Twitter. Berita tersebut diumumkan pada bulan lalu.

"Anda tahu, Elon, menurut saya mungkin Twitter bisa lebih buruk. Namun mungkin juga bisa lebih baik lagi, Jadi saya harus menunggu dan melihat," ungkap Bill Gates.

Bill Gates diketahui sering mempromosikan gerakan vaksin Covid-19. Namun itu juga membuatnya sebagai subyek klaim aneh dan tidak berdasar.

Salah satunya terkait bisa melacak orang lewat vaksinasi tersebut. Teori tersebut juga banyak terlihat di media sosial dan berkembang selama pandemi terjadi di hampir seluruh Bumi.

Menurutnya untuk beberapa hal, dia tertawa karena terlalu gila. Termasuk soal teori pelacakan tersebut.

"Maksud saya apakah saya benar-benar ingin melacak orang? Anda tahu saya menghabiskan miliaran untuk vaksin, saya tidak menghasilkan uang untuk vaksin, vaksin menyelamatkan nyawa," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak Ramalan Bill Gates Soal Pandemi Covid-19 di 2022


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading