Aduh Gusti! Begini Cara Elon Musk Bayar Utang ke Bank

News - Lidya Julita, CNBC Indonesia
05 May 2022 10:20
FILE - Elon Musk, Tesla CEO, attends the opening of the Tesla factory Berlin Brandenburg in Gruenheide, Germany, March 22, 2022. Musk, who is now Twitter's largest shareholder and newly appointed board member, may have thoughts on a long-standing request from users: Should there be an edit button? On Monday evening, Musk launched a Twitter poll about whether they want an edit button. More than 3 million people have voted as of Tuesday, April 5, 2022. The poll closes Tuesday evening Eastern time. (Patrick Pleul/Pool via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk beberapa waktu lalu memutuskan untuk membeli Twitter seharga US$ 44 miliar atau setara Rp 638,92 triliun. Namun, ternyata uang yang digunakan untuk mengakuisisi platform media sosial tersebut tidak murni berasal dari kantongnya pribadi.

Elon Musk ternyata membeli Twitter dengan meminjam uang ke bank. Dengan rincian pinjaman ke bank US$ 13 miliar dengan jaminan Twitter dan pinjaman margin US$% 12,5 yang terkait dengan saham Tesla, serta sisanya menggunakan uangnya sendiri.

Dikutip dari Reuters, Kamis (5/5/2022), seorang sumber mengatakan, Elon Musk meyakinkan bank bisa membayar utang dengan cara memonetisasi Twitter hingga penghematan dasi sisi pengeluaran dengan memotong gaji direksi.


Adapun orang terkaya di dunia ini berencana untuk mengembangkan fitur yang bisa meningkatkan pendapatan platform media sosial berlogo burung biru tersebut, termasuk cara baru untuk menghasilkan uang dari cuitan yang berisi informasi penting atau menjadi viral.

Gagasannya juga mencakup pemberlakuan biaya kepada situs pihak ketiga yang ingin mengutip atau menyematkan tweet dari individu atau organisasi yang telah diverifikasi. Padahal selama ini seluruh aktivitas di Twitter bersifat gratis.

Sementara itu, untuk pemotongan gaji direksi disampaikan sendiri oleh bos Tesla ini melalui cuitannya di Twitter. Dia menyebut, penghematan dari hal tersebut bisa menghasilkan sekitar US$ 3 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Elon Musk Borong Saham Twitter Rp 634 Triliun


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading