Seleb Jangan Gaptek, Pakai NFT Biar Fans Makin Banyak

Tech - Intan R. Dewi, CNBC Indonesia
19 April 2022 20:15
Mau Tajir Melintir dari NFT? Perhatikan Hal Ini (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Non-Fungible Token atau NFT bisa diterapkan ke banyak industri, termasuk industri hiburan. Selebriti yang ada di dunia hiburan dapat mengguna NFT untuk mendapat lebih banyak penggemar. Bagaimana caranya?

Menurut Founder Indogen Indonesia Chandra Firmanto, artis-artis bisa menciptakan NFT edisi terbatas, yang kemudian dapat digunakan untuk berbagai hal terkait selebriti tersebut. Para penggemar yang membeli NFT itu bisa memiliki akses untuk pergi ke konser hingga acara private yang diadakan artis. Hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Dari sisi selebriti akan lebih dekat dengan para penggemar dan memberikan lebih banyak manfaat untuk para penggemar tetap setia," ujarnya dalam program PROFIT di CNBC Indonesia, Selasa (19/4/2022).


Tak hanya selebriti, para merek atau brand pun juga bisa melakukan hal yang sama yakni dengan menjual NFT edisi khusus.

"Maka akan datang secara alami di mana influencer juga harus memiliki NFT karena NFT sebenarnya bisa menjadi kontrak digital, kontrak pintar, di mana mereka benar-benar dapat berinteraksi dengan para penggemar," pungkasnya.

NFT sendiri adalah aset digital yang cuma dimiliki oleh seseorang. Kebanyakan NFT dibuat menggunakan teknologi blockchain Ethereum untuk merekam transaksi di dalamnya.

NFT mewakili barang berharga atau unik yang tidak bisa dipertukarkan satu dengan yang lain.Barang yang bisa dijual dengan bentuk NFT bisa berupa karya seni seperti aset gim, foto, video, dan musik. Anda juga bisa mengubah aset dokumen menjadi NFT.

Mengenai harga jual tiap NFT, nilai tergantung dari faktor subjektif seperti kualitas, kreativitas dan reputasi sang seniman.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ghozali Everyday Nggak Masuk, Inilah 5 NFT Termahal Di Dunia


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading