Investor: Startup Kripto Modal Kecil, Langsung Cuan

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
19 April 2022 16:40
Blockchain

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak peluang terbuka bagi para startup blockchain di era Web3. Web3 merupakan visi masa depan internet dengan istilah lain Web 3.0. Jauh sebelumnya sudah ada pendahulunya yakni Web 1.0 dan Web 2.0.

Founder Indogen Indonesia Chandra Firmanto mengatakan, startup blockchain bisa langsung raih pendapatan dari hari pertama beroperasi, meski hanya butuh modal kecil.

"Mereka benar-benar dapat meluncurkan dengan modal yang sangat wajar, mulai dari US$2 juta, hingga sekitar US$10 juta untuk proyek mereka," ujarnya dalam program PROFIT di CNBC Indonesia, Selasa (19/4/2022).


Misalnya, ketika orang bermain gim kripto. Setelah meraih poin, mereka pasti akan langsung menukar dengan token untuk meng-upgrade avatar, senjata, dan sebagainya. Aktivitas ini akan mendatangkan keuntungan bagi para developer gim berbasis blockchain tersebut.

"Sehingga Anda dapat melihat bahwa proyek seperti ini dari awal pasti akan sangat menguntungkan," tuturnya.

Untuk itu, Indogen Indonesia menggandeng Tokocrypto sebagai partner untuk mendukung Cydonia Fund yang diinisiasi oleh IndoGen Capital dan Finch Asia sebagai pelengkap ekosistem Web3 melalui kendaraan investasi modal ventura. Chandra menyebut, Cydonia Fund adalah dana kelolaan pertama dari Indonesia yang fokus di Web3.0 dan berskala internasional.

Cydonia Fund akan menjadi pintu gerbang Asia Tenggara, pasar sasaran berbagai proyek blockchain internasional untuk masuk dan berkolaborasi dengan perusahaan lokal.

Sebagai dana kelolaan Web3 dengan mandat global pertama di Indonesia, Cydonia akan berinvestasi dalam pengembangan ekosistem Web3 berskala global dan menjadi enabler bagi para pelaku industri.

"Dan itulah bagian di mana kita akan menjadi orang yang menghubungkan mereka, membantu perusahaan dengan benar dan memastikan juga proyek-proyek dari wilayah ini akan dapat berkembang secara internasional." pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak Nih, Syarat Agar Web3 Dongkrak Ekonomi Digital RI


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading